Vario Tabrak Truk di Jombang, Dua Korban Meninggal Dunia

Kondisi motor Honda Vario yang ringsek usai bertabrakan dengan truk. (SP/Ist) 

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalulintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, (27/9/2020) sekitar pukul 12.45 WIB. 

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yakni sepeda motor Honda Vario Nopol S 4366 OAK dengan kendaraan Truk Mitsubishi Nopol AG 8765 EC. Akibatnya,  dua orang meninggal dunia dan dua orang luka berat. 

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa laka lantas berawal saat kendaraan sepeda motor Vario yang AGSH (37), warga Dusun Betek Utara, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang, berjalan dari selatan ke utara. 

"Karena tidak menguasai kemudi karena membawa dua anak kecil di depan, sehingga motor mengarah ke kanan. Akhirnya tertabrak oleh Truk Mitsubishi yang berjalan berlawanan dari arah utara ke selatan, maka terjadilah laka lantas," katanya. 

Dalam peristiwa itu, jelas Sulaiman, faktor yang mempengaruhi kecelakaan yakni pada pengendara kendaraan sepeda motor Vario yang tidak bisa menguasai kemudi.

"Untuk pengemudi motor Vario mengalami luka dan meninggal dunia di tkp. Sedangkan satu anak berinisial MAM (9), meninggal dunia di Puskesmas Mojoagung," jelasnya. 

Sedangkan SJ (23), warga Dusun Tragal, Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Jombang, mengalami luka patah tangan kanan dan dirawat di Puskesmas Mojoagung. 

"Untuk seorang balita ARH (2), warga Dusun Tragal, Desa Kedungpapar, kondisinya luka berat. Sehingga oleh Puskesmas Mojoagung dirujuk ke RSUD Jombang," ujarnya. 

Sedangkan pengendara kendaraan Truk Mitsubishi, SYT (48), warga Dusun Bulir, RT 01/RW 02, Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, tidak mengalami luka-luka. 

Akibat kecelakaan itu, kondisi truk bagian depan hanya mengalami penyok, sedangkan motor Honda Vario pada bagian depan terlihat ringsek tak berbentuk. 

Agar jalur lalin agar tidak mengalami kemacetan, polisi dengan dibantu masyarakat mengatur arus lalu lintas di tkp. "Untuk barang bukti sepeda motor dan truk dievakuasi ke Satlantas Polres Jombang," pungkasnya. suf