Usia Masih 24 Tahun, Kelvin Susetio Sudah Punya 75 Karyawan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Usia muda tak menghalangi cita-cita seseorang untuk mengembangkan diri dan keinginan untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Kelvin Susetio yang kerap disapa dengan panggilan Kelvin adalah seorang pengusaha sukses asal Surabaya. Kelvin yang masih berumur 24 tahun ini, sudah memilki 75 karyawan dalam bisnisnya.

Kelvin berhasil mendirikan sebuah bisnis kuliner sejak tahun 2019 dan sudah ada 10 store hingga saat ini. Sebagaimana mimpinya, Store minuman tersebut dinamakan Uung. Menjadi pengusaha, Kelvin memiliki beberapa lini bisnis. Sebelumnya ia sudah menjalani bisnis keluarganya, selain itu ia saat ini juga menjalani bisnis propertinya.

Kelvin sudah belajar di dunia bisnis sejak masih SMP. Sehingga pemuda asli Surabaya ini sudah nyaman menjalani bisnisnya.

Kelvin menciptakan bisnis Uung yang dikenalkan pada masyarakat, sebuah minuman Milk Tea yang dikemas sebaik mungkin dan terbuat dari bahan dasar berkualitas yang impor dari luar negeri.

Minuman Uung ini fokus di Milk Tea. Kelvin sengaja tidak menggunakan bahan dari lokal karena ingin yang beda dan menunjukkan kepada masyarakat bisa menikmati sebuah minuman berkelas tapi tidak menguras kantong.

Dari segi pengemasan Uung pun juga impor dari luar negeri, gelas yang digunakan Uung berkualitas dan tebal, sehingga kemasan Uung akan terjaga dengan baik.

Uung dijual dari harga Rp 16 ribu hingga Rp 38 ribu sesuai varian rasa. Menu unggulan Uung yang banyak dicari pelanggan adalah Black Sugar Boba Milk. Banyak anak muda yang mengemari Uung. Store Uung saat ini di Surabaya ada di BG Junction Mall, PTC Mall dan East Coast Surabaya.

Pemuda yang suka membaca ini selain pandai dalam berbisnis ia juga pandai dalam bahasa. Kelvin telah menempu pendidikannya di Communication University of China dengan jurusan Bahasa Mandarin dan ia bisa menyelesaikan dalam dua setengah tahun dengan gelar S1.

**foto**

Kelvin sengaja ambil jurusan bahasa meskipun bidang yang ditekuni bisnis. Berawal dari sinilah Kelvin bisa menciptakan ide bisnis Uung.

“Saya kuliah dari luar negeri, pas semester akhir saya belajar-belajar cari skil baru, pas kembali ke Indonesia saya mencoba buka bisnis ini dan akhirnya berhasil. Dalam bisnis ini harus mementingkan kualitas dan harus terjaga juga," ujar, Kelvin.

Prinsip Kelvin dalam bisnis harus banyak belajar tidak boleh menyerah dan konsisten serta harus mempertahankan kualitas supaya bisa menjalin customer dengan baik. Ke depannya Kelvin ingin membuka bisnisnya lebih maju dan lebih besar.