•   Kamis, 20 Februari 2020
Sepakbola

Usai The Hammers kalah Dari Leicester City, West Ham Pecat Manuel Pellegrini

( words)
Manuel Luis Pellegrini Ripamonti


SURABAYAPAGI.COM,- Rentetan hasil buruk yang diterima West Ham United membuat Manuel Pellegrinikehilangan jabatannya. Ia dipecat usai The Hammers kalah dari Leicester City.

West Ham takluk 1-2 di kandang atas Leicester pada pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. Kekalahan di Olympic Stadium London ini, membuat mereka hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Saat ini,The Hammersterdampar di peringkat 17 klasemen dengan raihan 19 poin dari 19 laga. West Ham hanya mampu menang dua kali dalam 10 laga terakhir—tujuh laga berakhir dengan kekalahan, dan sisanya imbang.

Dari situ, petinggi West Ham kecewa dengan Pellegrini. Wajar, mengingat mereka sudah mengeluarkan uang sampai 68,09 juta poundsterling di bursa transfer musim panas lalu untuk memperkaya amunisi pelatih asal Cile itu.

“Dengan menyesal kami membuat keputusan ini. Pellegrini adalah pria yang luar biasa, dan sangat menyenangkan bisa bekerja dengan seseorang sekaliber dirinya,” berikut pernyataan Presiden West Ham, David Sullivan, dikutip dari situsweb resmi klub.

Berita Populer