•   Jumat, 13 Desember 2019
SGML

Usai Dilantik, Mahrus Ali Terpilih Sebagai Ketua KPU Lamongan

( words)
Lima Komisioner KPU Lamongan berpose bersama dengan sekretaris KPU usai resmi dilantik. FOTO:SP/IST


SURABAYA PAGI, Lamongan - Setelah resmi dilantik pada Kamis (13/6/2019), komisioner KPU Lamongan langsung menggelar rapat pleno di Hotel JW Marriott Surabaya, untuk menentukan ketua KPU beserta devisi-devisinya.
Rapat pleno yang dihadiri seluruh komisioner dan pihak sekretariat KPU Lamongan itu, akhirnya memutuskan nama komisioner yang baru Mahrus Ali sebagai ketua KPU untuk perioder 2019-2024.
Mahrus Ali, kata Siswanto saat dihubungi melalui pesan singkat whatshapp, Jum’at (14/6/2019) menyebutkan terpilihnya Mahrus Ali sebagai ketua KPU dilakukan sesuai mekanisme dalam rapat pleno yang diputuskan melalui berbagai pertimbangan matang, penuh kekeluargaan, semangat dan kebersamaan.
"Iya mas dalam rapat pleno semua komisioner menyetujui Mahrus Ali untuk pimpin KPU 5 tahun kedepan, semoga bisa jalankan lembaga ini dengan baik dan amanah," kata Siswanto yang kembali terpilih kedua kalinya sebagai Komisioner KPU Lamongan dalam rekrutmen tahun ini.
Mahrus Ali tambah Siswanto, selain menjabat sebagai ketua KPU juga sekaligus sebagai direktur keuangan dan logistik KPU Lamongan."Jadi ketua KPU sekaligus jabat direktur keuangan dan logistik,"terangnya.
Selain memilih ketua KPU lanjut Siswanto, dalam rapat pleno itu juga telah memilih komisioner KPU untuk menempati empat pos devisi-devisi. "Ini juga sudah diputuskan untuk posisi komisioner lainnya menempati jabatan sebagai devisi-devisi," terangnya.
Untuk devisi teknis penyelenggaraan dijabat oleh Achmad Shohib, devisi data dan informasi dijabat oleh Dewi Maslakhatul Ummah, untuk jabatan devisi SDM dan Parmas dipegang oleh Khoirul Anam, sedangkan devisi Hukum dan Pengawasan dijabat Siswanto.
Usai memilih ketua dan devisi-devisi dalam rapat pleno kata Siswanto, selanjutnya KPU Lamongan akan langsung bekerja dengan menyiapkan tahapan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada 2020 mendatang.
“Ya, salah satu tugas Komisioner KPU Lamongan periode 2019-2024 adalah menyiapkan tahapan Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan periode mendatang," pungkasnya. jir

Berita Populer