•   Kamis, 2 April 2020
Entertainment

Usai Berhijab, Fenita Arie Kebanjiran Job

( words)
Fenita Arie dan Arie Untung


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Fenia Arie sempat mengaku bahwa proses pengambilan keputusan untuk berhijab tidak dilakukan dalam waktu singkat. Ada banyak pertimbangan sebelum akhirnya merasa mantap, termasuk soal pekerjaan.
Ibu tiga orang anak ini mantap menutup auratnya dengan hijab di awal tahun 2018. Istri Arie Untung itu pun telah meninggalkan pekerjaan yang selama ini dijalani demi mendekatkan diri pada Sang Khalik.
Namun, kekhawatiran tersebut terbukti salah. Setelah menutup aurat dengan hijab, Fenita Arie justru kebanjiran tawaran pekerjaan hingga dirinya keheranan.
"Justru semenjak berhijab, alhamdulillah rezekinya tambah banyak. Kita sendiri malah bingung, makanya," ujar suami Fenita Arie, Arie Untung, saat ditemui usai mengisi acara di Masjid Agung Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Saking banyaknya, Fenita Arie harus memutar otak demi mengatur jadwal. Presenter yang sempat memandu acara infotainment itu bahkan sengaja menaikkan standar honornya.
"Mau enggak mau dia menaikkan trade (tarif)-nya sedikit untuk meminimalisasi. Jadi, enggak semuanya diambil, dipilih-pilih yang penting-penting saja," ucap Arie Untung.

Tak hanya itu, kata Arie Untung, Fenita Arie juga mulai memilah pekerjaan yang dinilai kurang baik bagi kehidupannya. Tampaknya, niat berhijrah pasangan tersebut sudah benar-benar bulat.
"Membatasi pekerjaan sudah setahun belakangan sih ya. Kita sudah enggak ambil yang haram, enggak ambil yang riba," lanjut Arie Untung.
Keputusan Fenita Arie untuk membatasi pekerjaan pun tak lantas berarti menutup pintu rezeki. Arie Untung bahkan menganggap pekerjaan yang dilakukan istrinya setelah berhijab justru lebih menguntungkan dari biasanya.
"Tapi Alhamdulillah, kok pekerjaan yang biasa dilakukan seharian, cukup dengan sekali sudah dapat semuanya. Jadi Allah itu mengasih imbalannya luar biasa menurut saya," Arie Untung menandaskan. yan

Berita Populer