•   Senin, 6 April 2020
Kesehatan

Urban Atheles, Gym untuk Anak-Anak

( words)
Suasana nge-gym di Urban Atheles.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Urban Atheles sadar dengan pentingnya hidup sehat dan olah raga yang harus ditanamkan sejak dini. Olahraga memiliki banyak efek positif bagi siapapun, termasuk anak-anak untuk tumbuh kembangnya. Urban Athletes kemudian membuka club ke-empatnya yang berlokasi di Lenmarch Mall, lt 1 Mayjen Yono Suwoyo no. 9 Surabaya.

Club ke-empat Urban Atheles, cukup berbeda dengan yang sebelumnya, karena membuka gym pertama di Surabaya untuk anak-anak, yaitu Urban Atheles Junior. Gym ini bisa ikuti oleh anak-anak usia 1 tahun sampai 12 tahun.

CEO Urban Atheles, Verawaty Budiyanto, ST, M. NLP menuturkan bila ia sengaja membuka gym untuk anak-anak. “Karena saya perduli dengan tumbuh kembang anak-anak, terutama gerak motorik anak. Saya bisa menganjurkan bahwa sejak usia 6 bulan sudah bisa mengikuti kelas untuk melatih gerak motoriknya. Kami juga mempunyai kelas Hip Hop, Zumba Kids, Yoga Kids, Karate, Muaythai Kids, Gymnastic, dan masih banyak lagi. Untuk instruktur yang membantu anak-anak juga sudah dibekali dengan pelatihan dan sertifikasi resmi terkait keahliannya,” jelasnya.

Setiap progran kelas Urban Atheles Junior memiliki fungsi dan tujuan kesehatan yang sifatnya berbeda-beda, namun dikemas dengan menyenangkan dan kompetitif, sehingga anak-anak tidak merasa cepat bosan dengan kelas yang diikuti.

Program-program yang disediakan akan memacu gerak motorik halus dan kasar, kekompakan anak-anak dengan tim kelas, melatih fokus, hingga menyedikan teraphy focus pada anak-anak yang memiliki kecenderungan ADHD.

Dwi Susanti selaku Kids Program Leader, telah memiliki Ceritificate IV Personal Trainer dan Fitness Instruktur dari Australia, ia juga menambahkan, pihakna berkomitment untuk menyajikan kelas-kelas bersandart Internasional dengan variasi minat yang sangat beragam dan menyenangkan.

“Olah raga harus memberikan bantuan untuk memiliki jantung dan paru-paru yang kuat dan sehat, mempunyai tubuh lebih fleksibel, membentuk tulang yang kuat, dan membantu menjaga berat badan. Untuk membantu menghindari resiko yang tidak diinginkan maka olah raga memberikan manfaat dalam tumbuh kembang fisik dan sosial anak,” ujarnya.byta

Berita Populer