Update Kasus Covid-19 di Gresik: 4 Sembuh, 2 Positif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jun 2020 20:25 WIB

Update Kasus Covid-19 di Gresik: 4 Sembuh, 2 Positif

i

Ilustrasi virus

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik melaporkan adanya 4 pasien positif corona dinyatakan sembuh pada hari ini, Kamis (4/6).

Namun selain kabar gembira yang disampaikan kepada para awak media, juga diungkapkan penambahan 2 orang pasien konfirmasi positif.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Kedua warga Gresik yang terpapar oleh virus asal Kota Wuhan, China itu berasal dari Desa Gadung (Kecamatan Driyorejo) dan Desa Kedanyang (Kecamatan Kebomas).

"Desa Kedanyang menjadi zona merah baru sebaran virus corona di wilayah Kecamatan Kebomas. Sementara untuk Desa Gadung ini menjadi pasien kali kedua," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi dalam pers rilisnya, Kamis petang (4/6).

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Sementara 4 pasien corona yang dinyatakan sembuh berasal dari Desa Karangsemanding (Balongpanggang); Desa Sidowungu (Menganti); Desa Pandanan (Duduksampeyan) dan dari Kelurahan Sidomukti (Kebomas).

Dengan kesembuhan 4 pasien tersebut maka jumlah pasien sembuh menjadi 23 orang. Sementara pasien meninggal 20 orang. Sisanya sebanyak 152 orang kini masih dirawat di beberapa rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Total pasien yang terpapar virus corona sebanyak 195 orang. Mereka terjangkit melalui 9 sebaran atau klaster. Di antaranya adalah klaster HM Sampoerna dengan 29 pasien, klaster Transmisi Lokal sebanyak 17 pasien, klaster Pasar Ayam Desa Sidowungu (Menganti) 13 pasien (selengkapnya lihat tabel). did

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU