Update Kasus Covid-19 di Gresik: 4 Orang Positif dan 2 Orang Meninggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Mei 2020 22:15 WIB

Update Kasus Covid-19 di Gresik: 4 Orang Positif dan 2 Orang Meninggal

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Lagi, 4 orang warga asal Gresik terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Sementara 2 orang pasien dilaporkan meninggal dunia pada hari ini, Kamis (28/5).

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik melalui juru bicaranya, drg Saifudin Ghozali didampingi Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi, menyebutkan, dua pasien konfirmasi positif meninggal berasal dari dua desa.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Yaitu berasal dari Desa Bulang Kulon, Kecamatan Benjeng, dan dari Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti.

Sementara 4 pasien yang hasil swab test-nya dinyatakan positif berasal dari 4 desa.

Yaitu dari Desa Kepatihan (Kecamatan Menganti), Desa Driyorejo (Kecamatan Driyorejo), Kelurahan Sidorukun (Kecamatan Gresik), dan Desa Karangrejo (Kecamatan Manyar).

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Selain melaporkan penambahan 4 pasien baru, satgas Covid-19 juga menyampaikan pengurangan seorang pasien konfirmasi positif. Pasien ini dikonfirmasi pada 27 Mei lalu. Asalnya dari Desa Ngemboh, Kecamatan Ujungpangkah.

Namun setelah dilakukan tracing secara mendalam oleh petugas satgas Covid-19, pasien tersebut bukan warga desa setempat.

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

"Hasil tracing menunjukkan bahwa pasien berdomisili di Sampang, Madura," ungkap Reza dalam pers rilisnya kepada para awak media pada Kamis petang (28/5).

Dengan perubahan data kasus Covid-19 pada hari ini, maka total warga Gresik yang terinfeksi virus corona mencapai 156 orang dari sebelumnya 153 orang. did

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU