Update Kasus Covid-19 di Gresik: 2 Sembuh, 4 Positif, Total 199 Orang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jun 2020 19:09 WIB

Update Kasus Covid-19 di Gresik: 2 Sembuh, 4 Positif, Total 199 Orang

i

Ilustrasi virus

SURABAYA PAGI.COM, Gresik - Dua warga Kabupaten Gresik yang mengidap virus corona atau Covid-19 kembali dinyatakan sembuh.

Kedua pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing setelah pemeriksaan ulang swab test mereka hasilnya negatif.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Dua kali swab test ulang hasilnya negatif, dan didukung oleh hasil foto thorax yang sudah normal, maka kedua pasien dinyatakan sembuh," ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Gresik drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab Reza Pahlevi, Jumat petang (5/6).

Kedua pasien sembuh tersebut berasal dari Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, dan dari Desa Metatu, Kecamatan Benjeng.

Dengan demikian pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus berbahaya ini mencapai 25 orang.

Selain melaporkan kabar gembira kesembuhan 2 pasien, satgas juga menyampaikan update kasus Covid-19. Dijelaskan bahwa pada hari ini (5/6) ada tambahan 4 kasus di wilayah Gresik.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Empat pasien yang baru terpapar virus corona itu berasal dari Desa Pongangan dan Desa Tebalo, kedua desa masuk Kecamatan Manyar.

Selanjutnya dua pasien lainnya berasal dari Desa Prambangan (Kecamatan Kebomaa) dan Desa Pelemwatu (Kecamatan Menganti).

"Empat pasien baru ini terpapar melalui klaster Surabaya sebanyak tiga orang, sedang seorang lagi masih ditracing secara mendalam," ucap Reza dalam pers rilisnya kepada para awak media.

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

Dengan penambahan 4 pasien baru maka total warga Gresik yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 199 orang.

Dari jumlah tersebut, 25 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 20 orang telah meninggal. Sementara sisanya, 154 orang kini masih dirawat di beberapa rumah sakit di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo. did

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU