•   Senin, 18 November 2019
Trenggalek-Tulungagung

Upacara HUT Satpol PP ke – 69, LINMAS ke -57 dan DAMKAR ke- 100

( words)


SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Peringatan hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69, Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-57 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) ke -100, dipusatkan dihalaman kantor Bupati Tulungagung, Selasa (09/04/2019).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM, diikuti oleh barisan perwakilan dari TNI Kodim 0807, Polres Tulungagung, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Satuan Perlindungan Masyarakat, Dinas Perhubungan, serta para Pegawai Negeri Sipil
Ir. Indra Fauzi, MM, dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Plt. Bupati Tulungagung , peringatan Hari Ulang Tahun hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat
Indra Fauzi mengajak kepada seluruh Bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, mendukung sukses pemilu 2019.
Pemadam Kebakaran, Sat Pol PP, Sat Linmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, harus berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan rakyat.
Peringatan Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi Marching Band SMP Negeri Sendang dan Penampilan parade defile Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Tulungagung unjuk kebolehan baris berbaris saat memasuki lapangan upacara. (***/HMS)

Berita Populer