Unitomo Gelar Olahraga Kekinian untuk Generasi Milenial

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Sep 2020 17:15 WIB

Unitomo Gelar Olahraga Kekinian untuk Generasi Milenial

i

Suasana Kompetisi Esport Unitomo Series 1 Mobile Legend.SP/BYTA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Kompetisi Olahraga Elektronik atau Esport Series 1 untuk jenis game Mobile Legend. Bertempat di Kantin Unitomo, kegiatan diikuti 120 siswa yang terbagi dalam 24 tim siswa SMA/SMK/MA sederajat negeri maupun swasta.

"Ini pertama kalinya dalam sejarah, kampus Unitomo menggelar kompetisi yang banyak digandrungi kaum milenial saat ini. Mungkin banyak yang memandang negatif ketika anak bermain game, namun ketika sudah berkompetisi seperti ini, gamers memiliki sisi positif yakni tentang manajemen tim, fokus,dan mengatur strategi", ungkap Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Baca Juga: WHO Selidiki COVID Varian 'Eris', Picu Kematian Secara Tiba-Tiba?

Meithiana menambahkan, meski antusias dari peserta luar biasa, namun ia mengingatkan untuk  tetap menjaga protokol kesehatan saat pertandingan.

"Kami salut dengan panitia yang tetap dengan menerapkan protokol secara disiplin untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan", imbuhnya mengapresiasi panitia.

IMG-20200830-WA0016IMG-20200830-WA0016

Dr Ir Suyanto MM, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan saat memberikan sambutan di Kompetisi Esport Unitomo Series 1 Mobile Legend.SP/BYTA

Lebih jauh Suyanto, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan yang hadir dalam kegiatan mengatakan berencana menjadikan Esport sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Unitom.

Baca Juga: 5 Game Penghasil Uang Nyata dan Terbukti Membayar

"Apalagi ini kan sudah menjadi cabang olahraga prestasi resmi yang sudah dipertandingkan mulai dari PON, Sea Games, ASIAN Games, serta Olimpiade. Bahkan sudah masuk Koni juga kan?", ujarnya.

Ditemui di sela kegiatan, Teguh Adi Putranto, ketua pelaksana kegiatan menjelaskan Kompetisi Esport dilakukan setengah kompetisi untuk memerebutkan juara 1, 2, dan 3.

"Kompetisi ini sendiri berlangsung dengan menggunakan sistem gugur, mulai babak penyisihan hingga semifinal. Selanjutnya di semifinal hingga final menggunakan sistem bertemu", pungkasnya. Byt

 

Baca Juga: Sri Sultan HBX sampai Mahfud MD Berkumpul di Surabaya Gagas Sumpah Peradaban Bangsa

 

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU