Unik: Lagu Roma Irama ’Virus Corona’ Viral di Youtube

SURABAYAPAGI.com, Jakarta- Di tengah pandemi corona, raja dangdut Rhoma Irama menciptakan lagu anyarnya yang berjudul ‘Virus Corona’. Penggalan lirik itu masuk daftar trending di YouTube di urutan nomor 14. Video berdurasi 2 menit 54 detik itu diunggah di youtube channel milik GP Records tiga hari lalu. Sejak diunggah, video tersebut sudah ditonton 712,284 kali, dan disukai 26 ribu orang

Lagu ini juga akhirnya dirilis di tengah situasi pandemi Virus Corona. Virus Corona diciptakan Rhoma Irama dengan latar belakang cerita menceritakan tentang kesedihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia tentang Virus Corona.

Meski demikian, dalam lirik lagu ini terkandung pesan yang cukup mendalam. Video clip lagu ’Virus Corona’ milik Rhoma Irama ini dirilis di channel YouTube GP Records. Video ini diunggah pada Jumat (3/4) kemarin.

Seperti biasa, setiap lagu yang diciptakan ayah Ridho Irama itu selalu mengandung pesan nasihat. Pun demikian dengan ciptaan terbarunya wabah Covid-19 telah melanda di dunia, selain ikhtiar, juga harus dibarengi dengan taubat dan doa kepada Tuhan.

“Kengerian yang mencekam melanda segenap alam. Kala mahkhluk itu datang menyerang dan mematikan…Hanyalah padamu tuhan kami mohon perlindungan. Dari ancaman bahaya virus yang makin mewabah,” begitu penggalan lirik lagu pria berusia 73 tahun itu.

Tayang di YouTube "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Fans Of Rhoma And Soneta dimanapun anda berada, jangan lupa saksikan official music video "Virus Corona" tayang hari ini pukul 17:00 WIB hanya di YouTube Channel @gp_records," tulis Rhoma Irama di akun instagramnya, Jumat (3/4) kemarin.

Instropeksi Diri Lagu ini dimaksudkan untuk menyemangati dan mengajak umat manusia untuk berinstropeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi.

"Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan," kata Rhoma.

Pesan Mendalam Dalam kandungan lirik lagu ini, terkandung pesan yang cukup mendalam. Pesan tersebut yaitu mengajak manusia agar berinstropeksi diri agar jangan merasa menjadi manusia yang hebat atau kuat. Sebab tanpa pertolongan Tuhan manusia adalah mahluk yang lemah.

"Lagu ini di aransmen dengan tempo lambat dibalut dengan alunan nada yang sedih, sehingga orang yang mendengarnya akan terbawa suasana yang saat ini sedang terjadi. Untuk video clip lagu Virus Corona ini, menampilkan unsur kesedihan, ketakutan, kepanikan dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Banyak Diapresiasi Banyak warganet yang mengapresiasi karya terbaru Rhoma Irama ini.
"Keren, bapakku pasti seneng dnger karya barunya," tulis @budi_soedirman.
"Waalaikumsalam, Bang Rhoma, cerdasny terinpirasi buat lagu corona...the best Bang Haji," tulis @maryatimaseni18.

Trending di Youtube Hingga berita ini ditulis, video clip ini sudah disaksikan lebih dari 117 ribu kali. Video klip ini pun masuk dalam jajaran video trending di youtube.(mc/l6/rt/fc/cr-04/dsy)