Umur Bukan Kendala untuk Berkarya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Di usia muda bukan halangan bagi Kwang Adi untuk mandiri dan membuka peluang bisnisnya sendiri. Umumnya para generasi milenial menghabiskan waktunya untuk bermain, bersosialisasi dan tentunya menimba ilmu, namun bagi Kwang di usianya yang baru menginjak 19 tahun ini, ia sudah sukses dengan bisnis Event Organizernya. Berawal dari keinginnanya yang yang ingin hidup secara mandiri disaat ia masih duduk di bangku SMP, Kwang mengaku sempat ingin bekerja, namun terkendala dengan umurnya yang masih belia.

Pria kelahiran 29 Juni 2000 ini sempat ditentang oleh orangtua, namun Kwang membuktikan bahwa studynya tidak terganggu dengan kegiatannya di Event Organizer.

“Orang tua ingin fokus di sekolah dulu, namun dengan berjalannya waktu mereka sekarang mendukung,”ungkap Kwang. Saat ini Kwang masih terdaftar menjadi Mahasiswa aktif di Universitas Widya Kartika dan mengambil jurusan Managemen.

Kecintaannya dengan dunia Event Organizer sejak ia masih duduk di bangku SMA, bermodal dari pengalaman-pengalaman yang ia dapat selama menjadi crew Event Organizer. Pada tahun 2017 Kwang membuka Event Organizer miliknya sendiri yang diberi nama Evlogia.

“Saya ingin memberikan wadah bagi anak muda punya keinginan buat bekerja namun tidak ada yang menampung, kita bisa menjadi wadah dan berkembang bersama di Evlogia. Karena umur itu bukan kendala untuk berkarya,”imbuhnya. Ditanya mengenai crew di Evlogia, Kwang juga menjelaskan bahwa kebanyakan crew yang ikut bersamanya di tiap event merupakan teman-temannya sendiri ada juga dari kenalan yang semuanya adalah darr kalangan anak muda.

Ditanya soal masa muda yang dihabiskan di Event Organizernya, Kwang menjelaskan bahwa ia tidak menyesal malah bangga dengan pencapaiannya.

"Jika kebanyakan anak muda diluar sana nyaman dengan dunia mereka yang hanya dihabiskan untuk bermain maka mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. Saya berharap entrepreneur seperti virus yang menyebar, karena banyak kegiatan yang menyebarkan positif buat mereka semoga bisa menular,”katanya.

Event Organizer yang ia kembangkan saat ini sudah mempunyai 30 crew, dan juga melayani berbagai event yang tidak hanya di daerah Surabaya saja melainkan hingga ke Jakarta, Bandung , dan Malang. Kwang juga menyebutkan bahwa event-event seperti bazar, dan event corporate yang kini sering ia kerjakan bersama teamnya.iker