Ucap Sumpah PNS Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur menyampaikan pidato secara virtual. SP/ Mochammad Kasyfi Fahmi   

SURABAYAPAGI, Surabaya - Ucap Sumpah Pegawai Negeri Sipil dari Dinas Koperasi dan UKM yang diikuti oleh pemerintahan seluruh provinsi di Jawa Timur berjalan kondusif. Ruang rapat Aria Wiriaatmadja menjadi saksi dari janji suci ini. Selasa (13/10/2020) pada pukul 13.00 WIB. 

Antusiasme para PNS dalam mengucap Janji sangat terlihat pada raut wajah masing-masing. Jauhnya jarak tidak mengurangi efektifitas komunikasi dalam acara ini. 

Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah memimpin dan menuntun ucapan sumpah dalam acara kali ini. Perwakilan dari pemuka agama juga ikut menjadi saksi dalam pelaksanaan ucap sumpah ini. Ucapan sumpah serentak diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil yang hadir dalam acara ini. 

 WhatsApp_Image_2020-10-13_at_14.14.42

Barisan Pegawai Negeri Sipil dalam Acara Ucap Sumpah. SP/ Mochammad Kasyfi Fahmi   

 Setelah mengucap sumpah, penandatanganan sumpah menjadi rangkaian acara selanjutnya yang dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Timur dan perwakilan dari tiap-tiap agama.

Ada yang unik dalam sidang kali ini. Berulang kali Khofifah menegaskan untuk membaca sholawat dalam rapat yang terjadi sore hari ini. Khofifah mengutarakan alasannya terkait pembukaan acara dengan sholawat. 

Bukan berarti berpihak pada salah satu agama, menurut khofifah, sholawat dinilai dapat membawa suasana damai dan tentram. Khofifah sangat menghargai perbedaan, seperti yang diungkapkannya "Bagaimana perbedaan ini dapat menjadikan kita satu,". 

Sebelum menutup pidato dengan doa, Khofifah menyampaikan beberapa pundi pundi pesan pada para PNS Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. "Kita harus bekerja lebih cepat, tanggap dan efisien serta transparan," begitulah pesan Gubernur Jawa Timur via zoom. mbi