•   Senin, 30 Maret 2020
Bisnis Makro

UberAir Siapkan 1.000 Helikopter

( words)
Armada Uber air.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - UberAir kabarnya menyiapkan 1.000 helikopter untuk layani penumpang di Melbourne, Australia tahun ini. Dikutip ABC News Indonesia, UberAir merupakan layanan baru kendaraan Uber.

Layanan ini diharapkan siap tahun ini termasuk 83 tempat pendaratan heli di seluruh kota. Uber sebelumnya sudah mengungkapkan rencana uji coba layanan jasa helikopter di tiga kota yaitu Melbourne, Los Angeles dan Dallas (keduanya di Amerika Serikat).

Berdasarkan informasi melalui dokumen, layanan helikopter akan terbang di ketinggian 457 meter dengan kecepatan antara 241-321 km per jam dan menempuh jarak sampai sejauh 96 km.

Menurut Uber, tingkat kebisingan dari helikopter tesebut adalah 67 decibel bagi mereka yang berada di darat, ketika helikopter tersebut mencapai ketinggian 75 meter.

Tingkat kebisingan ini sama dengan suara mesin pengisap debu (vacuum cleaner) atau suara dari jalanan yang sibuk. Sejauh ini tidak banyak informasi yang tersedia mengenai rencana Uber ini.

"Kita tidak tahu rinciannya seperti apa. Misalnya berapa helikopter yang akan dioperasikan, berapa landasan dan kemana saja heli itu akan terbang," kata Petra Stock, seorang peneliti.

"Kita tidak tahu dampaknya terhadap privasi. Misalnya bagaimana mereka menggunakan data nomor telepon kita," tambahnya.ke

Berita Populer