•   Minggu, 8 Desember 2019
Fashion

Ubah Bentuk Gigi Sesuai Bentuk Wajah

( words)
Elisea Kimora,drg. Foto : SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Bentuk gigi juga berpengaruh didunia kecantikan, tidak hanya gigi yang putih namun bentuk gigi juga mempengaruhi tampilan seseorang. Hal itu disampikan oleh Elisea Kimora,drg. dokter gigi dan juga sosialita Surabaya, pada sela-sela kegiatannya. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi ini mengungkapkan bahwa bentuk gigi yang bagus sesuai dengan bentuk wajah seseorang.

Setiap orang memiliki wajah yang berbeda-beda, ada yang berbentuk oval, bulat atau kotak. Dr. Elisea mengungkapkan jika bentuk wajah oval maka bentuk gigi yang pas ialah gigi yang sedikit panjang, sedangkan bentuk wajah bulat lebih cocok dengan gigi yang tidak terlalu panjang. Seiring berkembangnya dunia kesehatan, banyak orang yang mengubah bentuk gigi mereka untuk menunjang penampilan.

Misalnya seseorang dengan wajah oval yang memiliki bentuk gigi pendek, kini tidak perlu khawatir karena dengan perkembangan dunia kesehatan tersebut maka gigi yang pendek tersebut bisa ditambah.

“Gigi juga mempunyai sebuah trend, jika di era Krisdayanti dulu ada trend gigi veneer sekarang ada namanya smile desain. Yaitu mengubah bentuk gigi yang sesuai dengan kedokteran, terdapat ukuran yang disesuaikan,” ungkap Elisea.

Selain menjadi dokter gigi Elisea Kimora yang kini juga sedang menempuh studynya dengan mengambil specialis Konservasi Gigi. Ia memutuskan untuk menjadi seorang dokter gigi karena orang tuanya yang juga seorang dokter gigi.

“Saya melihat banyak pasien-pasien dari mama saya yang dibuat cantik olehnya,” imbuhnya.

Untuk menjaga kesehatan gugi Elisea Kimora memberikan beberapa tips agar terhindar dari problem gigi seperti karang gigi. Setiap tiga bulan sekali sebaiknya pergi ke dokter untuk membersihkan karang gigi, tiga bulan adalah waktu yang pas untuk membersihkan karang gigi yang menempel disela-sela gigi. Selain itu pola hidup juga perlu dijaga seperti menggosok gigi dengan benar tidak asal-asalan, dan secara teratur pagi dan malam hari sebelum tidur, dan juga makanan yang dikonsumsi.iker

Berita Populer