•   Sabtu, 16 November 2019
Skandal Tokoh

UAS Fokus Dakwah, Mengundurkan Diri Dari Dosen (PNS)

( words)
Ilustrasi


SURABAYAPAGI.COM, PEKANBARU -Kabar dari Ustadz Abdul Somad terkait pengunduran diri dinilai Karena Berbagai motif, salah satu nya kesibukan Dakwah, Ustadz Abdul Somad Mengundurkan diri Sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Ustadz Abdul Somad Juga mundur sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Surat pengunduran diri (UAS) diterima pada 8 Oktober 2019. Surat bermeterai Rp 6.000 itu tertanggal 24 Juli 2019.

"Akan segera kami proses surat pengunduran dirinya karena syarat formilnya sudah terpenuhi. Ya (syarat formil) sesuai aturan, salah satunya ya itu," kata Akhmad (16/10/2019).

"Iya, kita menerima surat pengunduran diri Pak UAS. (Selama ini) status beliau kan PNS sebagai dosen di sini," kata Supardi. Berhentinya Ustadz Abdul Somad dari PNS karena ingin fokus berdakwa. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Ahmad Supardi. "Dari isi tulisan yang kita terima, UAS mundur karena kesibukannya berdakwah," katanya.

Seperti diketahui Kesibukan UAS bukan hanya di Indonesia. Dia juga kerap berdakwah di luar negeri. Bahkan UAS sedang menyelesaikan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan, dengan Program Studi Konsentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.

Berita Populer