•   Selasa, 7 April 2020
Bisnis Makro

Tutorial Kirim Pesan Suara Lewat DM Instagram

( words)
Ilustrasi instagram


SURABAYAPAGI.com - Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram yang gemar menggunakan layanan DM (Direct Message) untuk berkirim pesan. Ya, diketahui bahwa kini Instagram telah menambahkan fitur baru berupa kemampuan merekam dan mengirimkan pesan suara.

Berdasarkan hasil penelusuran, fitur pesan suara di DM memiliki cara kerja yang hampir sama dengan fitur pesan suara di layanan aplikasi perpesanan WhatsApp, dimana fitur pesan suara dihadirkan dalam bentuk tombol ikon mikrofon.

Begitu juga dengan penggunaan fitur pesan suara di DM Instagram, pengguna juga perlu lebih dulu merekam dan selanjutnya mengirimkan rekaman pesan suara tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana selengkapnya cara menggunakannya fitur pesan suara di DM Instagram, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Cara Mengirim Pesan Suara Di DM Instagram
- Langkah pertama, buka layanan DM Instagram.
- Pada kolom untuk menambahkan pesan, cari fitur pesan suara yang ditandai dengan ikon bergambar mikrofon.
- Tekan dan tahan tombol mikrofon, dan mulai rekam pesan suara yang ingin Anda kirimkan.
- Untuk menyelesaikan proses merekam pesan suara, cukup lepas tekanan dari tombol tersebut.
- Selanjutnya, sesaat setelah melepas tombol pesan suara, maka secara otomatis rekaman suara akan terkirim kepada teman obrolan Anda. Atau Anda juga bisa menggesernya ke arah kanan untuk mengirimkan pesan suara, dan untuk membatalkan rekaman, cukup geser rekaman ke arah kiri. Agar lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.

Bagaimana, mudah bukan? Sebagai informasi tambahan, pastikan pula untuk memperbarui (update) aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone Anda. st

Berita Populer