•   Sabtu, 29 Februari 2020
JawaTimur

Tunjangan Profesi Ribuan Guru di Jember Tidak Cair

( words)


SURABAYAPAGI.com, Jember - Ribuan guru PNS se Kabupaten Jember, belum mendapatkan tunjangan profesi pendidik (TPP), padahal seharusnya pencairan TPP tersebut pada bulan April atau triwulan pertama.
"Kami mendapatkan informasi dari sejumlah guru yang datang dan mengeluh akan nasib TPP nya, yang sampai saat ini belum jelas." Kata Ketua PGRI Jember Supriono, Rabu (24/4/2019).
Tidak turunnya TPP menurut Supriyono, karena ternyata bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) sudah dihilangkan atas adanya perbup tentang perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja.
Supriono menjelaskan, alur pencairan dana tersebut dari pemerintah pusat diurusi oleh bidang GTK Dinas Pendidikan Kabupaten, yang nantinya diajukan ke Provinsi kemudian ke pusat.
"Dinas Pendidikan Kabupaten Jember belum memberikan keterangan yang jelas tentang kewenangan pengurusan TPP." Tambahnya.
PGRI Jember berharap, Pemkab Jember harus menjamin kejelasan TPP guru tersebut. "Sehingga guru PNS bisa mengajar maksimal tanpa ada yg terganggu." Pungkasnya. (Koes).

Berita Populer