•   Sabtu, 7 Desember 2019
Internasional

Trump Hentikan Bantuan Militer untuk Pakistan

( words)
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.


Melalui akun twitternya, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, Pakistan telah berbohong kepada AS, dengan terus menerus memberikan perlindungan kepada kelompok teroris. Oleh karena itu, lanjut Trump, AS akan menghentikan bantuan kepada Pakistan. WASHINGTON DC, John Robbinson.
Trump membuat gebrakan di awal tahun 2018. Trump secara mengejutkan menghentikan bantuan, khususnya bantuan militer kepada Pakistan.
"AS telah dengan bodohnya menyerahkan bantuan kepada Pakistan lebih dari USD 33 miliar dalam 15 tahun terakhir dan telah diberi penghargaan dengan tidak lain kecuali kebohongan dan kebohongan," kata Trump.
"Mereka memberi tempat yang aman bagi teroris yang kita cari di Afghanistan, dengan sedikit bantuan. Tidak ada lagi!" sambungnya, seperti dilansir Reuters.
Hubungan antara AS dan sekutunya Pakistan telah tegang dalam beberapa terakhir, karena Islamabad dinilai telah mendukung jaringan militan Haqqani, yang bersekutu dengan Taliban Afghanistan.
Washington sebelumnya telah memberi isyarat ke Pakistan bahwa mereka akan mengurangi bantuan dan memberlakukan tindakan penghukuman lainnya jika Islamabad tidak berhenti membantu atau menutup mata terhadap militan jaringan Haqqani yang melakukan serangan lintas batas di Afghanistan.07

Berita Populer