•   Jumat, 3 April 2020
Internasional

Trump Balas Kritikan Jay-Z soal Pengangguran Warga Kulit Hitam

( words)
Tweet Donald Trump


SURABAYAPAGI.com, Washington DC - Gedung Putih kembali merilis angka pengangguran warga kulit hitam di Amerika Serikat, sehari setelah Presiden Donald Trump merespons kritik penyanyi sekaligus ikon musik, Jay-Z.
Bulan ini, Trump berulangkali mengumumkan penurunan jumlah pengangguran warga kulit hitam, yang angkanya sebesar 6,8 persen pada Desember 2017.
Dilansir dari CNBC, Senin (30/1/2018), penurunan angka pengangguran warga kulit hitam Amerika merupakan bagian dari tren yang telah terjadi sejak 2011.
Sekretaris pers Gedung Putih, Sarah Huckabee, mengatakan pemerintahan Trump terus mendorong perombakan sistem pajak dan melakukan deregulasi terkait bisnis untuk membantu semua warga AS.
"Anda bisa melihat dari langkah-langkah yang telah kami ambil untuk mengurangi pengangguran bagi semua orang Amerika," katanya.
Pada Sabtu (27/1/2018), saat diwawancara oleh CNN, Jay-Z menanggapi klaim Trump sebelumnya mengenai penurunan angka pengangguran.
Menurutnya, situasi di AS bukan saja diukur dari angka pengangguran, melainkan soal kebahagiaan dan perlakuan yang manusiawi di negaranya.
"Ini bukan soal uang pada akhirnya. Uang tidak sama dengan kebahagiaan," katanya.
"Anda melakukan orang secara manusiawi, itu poinnya," tambahnya.
Pada Minggu (28/1/2018) pagi, Trump membalas kritikan Jay-Z melalui akun Twitter-nya.
"Tolong, seseorang informasikan ke Jay-Z bahwa karena kebijakan saya, angka pengangguran warga kulit hitam dilaporkan terendah yang pernah tercatat," tulisnya.

Berita Populer