Total 13 Orang Pasien Suspect COVID-19 di Surabaya

SURABAYAPAGI,COM. Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Jumat (20/3) total positif COVID-19 di Jatim menjadi 15, dua di antaranya di Malang.
Diketahui sampai Jumat (20/3) pukul 16.00 WIB, jumlah pasien positif COVID-19 dari Surabaya menjadi 13 kasus. Ada tambahan enam kasus baru dari sebelumnya tujuh kasus yang telah terkonfirmasi
“Kasus COVID-19 di Jatim terus dinamis. Hasil koordinasi dinas kabupaten/kota dan 62 rumah sakit rujukan di Jatim, sampai pukul 16.00 tadi, COVID-19 positif di Jatim bertambah enam. Enam-enamnya teridentifikasi dari RS yang ada di Surabaya,” ujarnya.
Khofifah mengatakan, data terbaru positif COVID-19 ini merupakan hasiltracing yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 di Jawa Timur. Selain tambahan jumlah positif, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim juga meningkat drastis.
Total ODP COVID-19 di Jatim saat ini menjadi 635 orang. Sebanyak 175 orang di antaranya ada di Surabaya, 74 lainnya ada di Malang Raya, dan 87 lainnya ada di Blitar baik di Kabupaten maupun Kota.
Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang ditangani di 62 rumah sakit rujukan yang ada di Jawa Timur, saat ini menjadi 72 orang. Sebanyak 32 PDP di antaranya berasal dari Surabaya.
“Di Malang, yang terlapor ada 8 orang PDP, lainnya seperti sebaran yang ada di dalam layar,” katanya menunjukgiant screen yang menampilkan peta sebaran terbaru COVID-19 di Jawa Timur.