•   Rabu, 1 April 2020
Pilpres 2019

Tolak Ricuh Pilpres, Puluhan Pemuda Deklarasi Jatim Damai

( words)
Puluhan pemuda yang tergabung dalam lintas komunitas menggelar sarasehan menolak kerusuhan pasca pilpres 2019. FOTO : SP / Dwy Agus Susanti


SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Carut marut kisruh politik pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menjadi atensi banyak pihak. Khawatir terjadi kisruh jelang putusan Mahkamah Konstitusi, puluhan pemuda di Mojokerto yang tergabung dalam Lintas Komunitas Mojokerto menggelar sarasehan, Selasa malam (25/6/2019).
Mengambil lokasi di salah satu warung kopi (warkop) di Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Lintas Komunitas Mojokerto melakukan sarasehan bersama. Sejumlah banner pun dipasang dengan tulisan, ‘Lintas Komunitas Mojokerto Cinta Damai’.
‘Jogo Jawa Timur’, ‘Tolak Kerusuhan’ dan ‘Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai’. Satu persatu komunitas melakukan testimony #TOLAK KERUSUHAN selanjutnya bersama – sama melakukan deklarasi #TOLAK KERUSUHAN, JOGO JAWA TIMUR MENUJU INDONESIA DAMAI.
Koordinasi acara, Adi Tarigan mengatakan, serasehan sengaja digelar dengan mengakomodir beberapa komunitas yang ada di Mojokerto. “Seperti komunitas reggae, komunitas backpacker, komunitas perpustakaan jalanan dan komunitas grafity,” ungkapnya.
Tujuannya, lanjut Adi, yakni demi mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman dan damai. Dimana kondisi tersebut sangat diharapkan masyarakat Indonesia secara umum yang terselenggaranya Pemilihan aman dan damai.
“Pesan kami, apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih dalam Pemilu tahun ini. Mari sama-sama kita hormati berdasarkan konstitusi yang berlaku dan tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tegasnya. dw

Berita Populer