TMP Surabaya Deklarasikan Dukungan Kepada Eri-Armuji

Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Eri Cahyadi - Armuji. SP/ Aditya Putra Pratama

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Eri Cahyadi - Armuji untuk memenangkan Pilwali Surabaya. Deklarasi ini dilakukan di Hotel Majapahit pada Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Momentum deklarasi yang dilakukan di Hotel Majapahit ini merefleksikan semangat perjuangan arek-arek Suroboyo pada peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato (kini Hotel Majapahit).

"Hari ini kami berbaris bersama, mengibarkan bendera dan menyusuri Jalan Tunjungan untuk mengilhami semangat arek-arek Suroboyo melawan keroyokan para penjajah lewat kekuatan gotong royong untuk memenangkan merah putih," Ujar Aryo Seno Bagaskoro, Ketua DPC TMP Surabaya.

Aksi jalan kaki dari Siola ke depan Hotel Majapahit dengan mengibarkan bendera merah putih yang dilakukan sekitar 50 anggota TMP Surabaya tersebut, merupakan rangkaian aksi untuk mendeklarasikan dukungan mereka kepada Eri-Armuji.

"Kami berjuang mendukung figur kepemimpinan yang mampu membawa bendera ide dan karya anak-anak muda. Serta berorientasi pada pembangunan kota yang humanis dan berkelanjutan," tegas Seno.

Eri-Armuji, menurut Seno, mempunyai keahlian yang mumpuni dibidang masing-masing serta sudah teruji kinerjanya. Pihaknya juga menilai jika Eri-Armuji mampu untuk melanjutkan tongkat estafet Wali Kota Surabaya yang saat ini masih dipegang oleh Tri Rismaharini.

"Kami yakin Mas Eri dan Cak Armuji mampu meneruskan kebaikan yang telah dilakukan oleh Bu Risma," ungkapnya.

Seusai pembacaan deklarasi, puluhan anggota TMP Surabaya tersebut melanjutkan aksi mereka ke Kantor PMI Surabaya untuk melakukan donor darah.

"Para pahlawan berjuang dengan menumpahkan darah untuk tanah air. Di era kini, anak-anak muda dapat berjuang dengan mendonorkan darah untuk negeri dan untuk kemanusiaan." Pungkas Seno. (adt2)