TMMD 106, Warga Pesisir Pantai Ngliyep Gelar Doa Bersama

SURABAYAPAGI.COM, Malang -Desa. Kedungsalam Pantai Ngliyep kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang Waraga Masyarakat Pesisir pantai Ngliyep dan Pasir Panjang mengelar kegiatan Doa Bersama Istighosah Yasin dan Tahlil.

Doa bersama ini rutin di laksanakan pada hari Selasa Kliwon di pantai

Wisata Ngliyep yang dihadiri oleh, tokoh agama Desa Kedungsalam KH Abdul Hadi, kepala desa Kedungsalam Misdi, Babinsa Sertu Agus Nuri, Buntal Rem Ledda Bambang S, Koptu Fathur Rohim, Kepala PD Jasa Yasa Sodik Pribadi, Ketua KTH Arifin S.Ag dan seluruh warga pesisir pantai Ngliyep dan Pasir Panjang juga warga masyarakat Ngrowo.

Kegiatan Doa Bersama merupakan kegiatan Rutin yang di lakukan tiap malam hari Selasa Kliwon ini di lakukan sebagai Rasa puji syukur kepada tuhan YME, agar warga sekitar pantai Ngliyep di jauhkan dari mara bahaya dan para nelayan pantai Pasir Panjang dalam menangkap ikan bisa mendapatkan hasil yang melimpah.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Ngliyep istighosah, Yasin dan Tahlil ini rutin di lakukan tiap 36 hari sekali sebagai rasa ungkapan puji syukur kepada sang pencipta agar warga masyarakat Desa.Kedungsalam mendapatkan keselamatan khususnya warga pesisir pantai Ngliyep.

Sodik Kepala Jasa Yasa Pantai Ngliyep saat di temui awak media Indonesia Jaya mengatakan bahwa “masyarakat pesisir pantai Ngliyep ini sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Rutin Doa Bersama yang di lakukan tiap hari malam Selasa Kliwon,” papar Sodik.

Pembacaan Doa, Istighosah dan Tahlil di pimpin oleh Fathur Rohim dari Satgas TMMD 106 Kodim 0818/ Malang Batu. Selesai pembacaan Doa Istighosa Tahlil di isi dengan Tausiyah oleh Fathur Rohim dari Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang Batu dan di akhiri dengan pembacaan Doa sebagai penutup kegiatan.