•   Kamis, 20 Februari 2020
Sepakbola

Tira Persikabo Berbagi Angka dengan Persela Lamongan

( words)
Pemain Tira Persikabo saat menguasi bola dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Laga pekan 33 Liga 1 antara Tira Persikabo vs Persela Lamongan masih menarik disaksikan, meski kedua kesebelasan aman dari zona degradasi, dalam laga yang digelar di stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, Senin (16/12/2019) malam.

Kedua tim bermain ngotot untuk hasil maksimal, agar bisa bersaing memperbaiki posisi klasemen sementara liga nomor satu di tanah air ini.

Tim Persela Lamongan di menit-menit awal sebagai tamu tampaknya tak ingin menyerah begitu saja. Sejak pluit pertama dibunyikan oleh wasit Adi Riyanto dari Jawa Tengah, anak asuh Nil Maizar ini terus merangsek ke garis pertahanan Tira Persikabo.

Hasilnya beberapa kali mampu membuat barisan pertahanan tuan rumah nyaris kebobolan. Tercatat dua kali peluang emas di depan penjaga gawang Tira Persikabo gagal dimanfaatkan oleh pemain Persela.

Sebaliknya, Tira Persikabo beberapa kali juga menyulitkan barisan pertahanan Persela Lamongan. Striker Tira Persikabo Prisca Elisa Womsiwor dan temanya mampu mengocak pertahanan Persela, namun berhasil digagalkan oleh Demerson Bruno dan kawan-kawan.

Puncaknya menit 37, karena memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persela, Ciro Henreque pemain Tira Persikabo berhasil menceploskan bola ke gawang Persela Dwi Kuswanto dan gol merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Sekor ini tidak berubah hingga paruh pertandingan.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan yang ketinggal terlebih dahulu mencoba menguasai pertandingan. Namun karena kedisiplinan pemain Tira Persikabo membuat akselerasi pemain Laskar Joko Tingkir mudah dibaca dan dipatahkan.

Bahkan tiga kali peluang emas dari Alek Dos Santos gagal dikonversi menjadi gol, bahkan tendangan keras Alek dari jarak dekat mampu diselamatkan oleh Angga Saputro penjaga gawang Tira Persikabo. Hingga menit ke 55, kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Berkat kesabaran dan tak kenal lelah memborbardir pertahanan Tira Persikabo, akhirnya Persela Lamongan mampu menyamakan kedudukan dari sontekan kaki kanan Riyatno Abiyoso pemain pengganti menit ke 88 kedudukanpun berubah menjadi 1-1. Hingga pertandingan usai kedua kesebelasan berbagi angka.

Dengan hasil imbang ini posisi klasemen Persela tak beranjak di posisi 14 nilai 41 poin, sedangkan tuan rumah Tira Persikabo berada diposisi 12 dengan nilai 42 poin.

Pelatih Persela Nil Maizar mengaku bersyukur dengan hasil ini. Pemainya sudah kerja keras, dan hasil ini sudah cukup bagus apalagi Persela sebagai tamu. "Alhamdulillah kita dapat 1 poin, ini hasil yang mengembirakan," ujarnya.jir

Berita Populer