Tingkatkan Taraf Hidup Mitra, Ini Taktik Gojek

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Taraf hidup merupakan hal penting bagi semua orang. Bahkan setiap orang terus berlomba-lomba untuk meningkatkan taraf hidupnya masing-masing.

Melihat hal ini, Gojek tengah menyerukan dan bahkan mengajarkan ke[ada mitra beserta keluarganya untuk senantiasa semangat dan berusaha agar taraf hidup mitranya bisa meningkat.

Untuk itu,Gojek mengadakan kegiatan pelatihan wirausaha bagi keluarga dan mitra Gojek di Banjarmasin. Acara tersebut dihadiri Ibnu Sina S.Pi, M.Si selaku Walikota Banjarmasin yang menyampaikan sambutan positif atas terlaksananya acara tersebut.

"Kegiatan inkubator UMKM seperti ini harus diperbanyak karena untuk memulai suatu usaha dibutuhkan edukasi dan komitmen yang kuat dari pelakunya. Selain itu, dukungan dari pihak-pihak seperti Gojek ini mempermudah kerja dari Pemerintah Kota Banjarmasin, terutama dalam mengembangkan UMKM kota Banjarmasin," kata Ibnu Sina dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Di dalam acara itu, peserta akan dibelaki berbagai ilmu mulai dari memasak makanan, berkreasi dengan makanan agar dapat menarik perhatian kosumen serta tidak ketinggalan teknik pengemasan hingga pemasaran.

Selanjutnya, setelah menciptakan produk makanan yang sesuai dengan kemampuan dan peminatannya, peserta akan dibina untuk menjadi pelaku bisnis mikro melalui layanan GoBiz dari GoFood.

Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia mengatakan bahwa potensi pertumbuhan bisnis kuliner dan pariwisata di Banjarmasin cukup besar. Apalagi, jika ditambahkan dengan pemanfaatan teknologi yang sesuai.

"Gojek akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra yang naik kelas untuk menjadi UMKM, terlebih lagi menjadi mitra GoFood. Dengan begitu, skala bisnis dan volume transaksi mitra UMKM bisa ikut meningkat," kata Mulawarman.