•   Minggu, 5 April 2020
Pendidikan

Tingkatkan Minat Baca, Bikin Kampung Moco

( words)
Suasana di Kampung Moco yang didirikan Mahasiswa Ubhara.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tak hanya terkenal dengan taman-taman kotanya saja yang indah dan rapi. Juga ada Kampung Ilmu yang viral beberapa waktu lalu. Dan kini warga Surabaya memiliki destinasi baru, yakni Kampung Moco. Berlokasi di kawasan Wiyung II RT 05/RW 01, dimana merupakan salah satu program kerja dari KKN Tematik Universitas Bhayangkara Surabaya tahun 2020 yang diikuti oleh beberapa mahasiswa dari fakultas Fisip, Ekonomi dan Hukum.

Kampung Moco Suroboyo diresmikan pada 26 Januari 2020 oleh Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik Universitas Bhayangkara (UBHARA), Heri Kusairi SE., MM., Babinsa Wiyung Bapak Sugeng dan perangkat desa setempat serta dihadiri oleh warga setempat.

KKN Tematik ini dilaksanakan sejak Januari sampai Februari 2020 dengan program-program yang terkait literasi. Para warga dan perangkat desa setempat antusias dan suportif dalam pelaksanaan program-program tersebut.

Koordinator Lapangan KKN Tematik Kampung Moco Suroboyo, Lia Oktiana mengungkapkan, misi utama KKN tersebut adalah untuk meningkatkan minat baca warga terutama anak-anak di kawasan tempat KKN berlangsung. Ia mengakui saat ini perkembangan tekhnologi khususnya gadget sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat teruama anak-anak.indra

Berita Populer