Timnas China Sabet Gelar Juara Turnamen Basket Wanita

SURABAYAPAGI.COM, Auckland –Mengikuti kualifikasi olimpiade basket wanita, Timnas wanita China berhasil mengaharumkan nama negara di senatero wiliyah Asia.

China berhasil mengalahkan Filipina 127-49 dalam pertandingan Grup A terakhir dari Turnamen Pra-Kualifikasi Olimpiade Wanita FIBA di wilayah Asia-Oseania di Arena Trusts, Auckland pada hari Minggu.

Selama pertandingan babak ketiga. Pertandingan turnamen Kualifikasi Olimpiade wanita 2019 Asia-Oceania di Auckland, Selandia Baru, pada 17 November 2019. China menang 127-49
Dalam pertandingan ini, Center Han Xu meraih 26 poin dan sembilan rebound dan memimpin Tiongkok meraih kemenangan yang berat sebelah.

"Pelajaran paling berharga yang kami pelajari dari turnamen adalah bagaimana menghadapi dan mengatasi kesulitan. Ini adalah suatu keharusan bagi tim yang kuat. Saya cukup puas dengan apa yang telah dilakukan para pemain kami," kata pelatih Tiongkok Xu Liming.

Sementara itu, Pelatih Filipina Patrick Henry Aquino mengakui bahwa dua pemain Filipina kehilangan pertandingan karena cedera, tetapi mereka tidak pernah menyerah dan masih bermain sangat kuat dalam pertandingan.

Dengan kemenangan itu, China berhasil mencapai babak sistem gugur sebagai pemenang grup, sementara Korea Selatan juga lolos meski kalah 69-65 dari Selandia Baru.