Tim Putri Bandung BJB Raih Juara Putaran 2

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Pertandingan yang terjadi di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (15/3). Tim putri Bandung BJB Tandamata (BJB) berhasil memenangkan putaran kedua Proliga 2020.

Dalam laga penentuan mereka mengalahkan Jakarta Pertamina Energi (JPE) 3-1 (25-17, 26-24, 11-25, 25-11) pada hari terakhir seri ketiga putaran kedua.

Tanpa kekalahan, Tim besutan Risco Herlambang itu menyelesaikan empat laga di putaran kedua ini. Berlian Marshella cs berhasil membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

Dengan total raihan 12 poin, Tim BJB telah menempati posisi pertama pada klasemen putaran kedua. Sedangkan JPE berada satu tingkat di bawahnya dengan perolehan 9 poin yang dihasilkan dari tiga kali menang dan satu kali kalah.

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Risco Herlambang mengucap rasa syukur atas kesuksesan yang ia dan tim raih pada putaran dua yang berlangsung di tiga kota, Gresik, Bandung, dan Yogyakarta ini.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan dan keselamatan. Saya yang penting jangan ada yang cederalah. Karena masih banyak pertandingan di depan," kata Risco, seperti dikutip rilis panitia.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya di Bandung, saya tidak mengejar juara putaran yang penting solid. Tapi senang ternyata bisa juara. Mudah-mudahan di final four nanti kami bisa lebih padu dalam bermain bola cepat. Saya ingin imbang dari bermain bola cepat dan bola tinggi.". lanjut Risco.

Pemain Pertamina, Agustin Wulandhari, menyatakan, ia dan tim banyak memetik pelajaran dari kekalahan ini untuk mengejar target juara.

"Saya bersyukur kalahnya di sini, jadi bisa tampil lebih baik lagi di babak final four nanti," ujar Agustin.

Agutin menambahkan pula bahwa timnya sempat merasa tertekan di set satu dan dua, dan ia juga mengakui kurang bisa mengatasi hal tersebut dan timnya juga banyak melakukan kesalahan sendiri.