•   Minggu, 15 Desember 2019
Peristiwa Nasional

Tim Evakuasi Temukan Mayat Lain di Kawah GAD

( words)


SURABAYAPAGI.COM,- Saat tim melakukan evakuasi jenazah yang ditemukan di kawah GAD, tim evakuasi melakukan penyisiran di sekitar dan menemukan dugaan mayat kedua yang berlokasi tidak jauh dari lokasi penemuan mayat pertama.

Coordinator tim Wandri, Fandi alias Otek membenarkan jika tim kembali menemukan satu mayat lagi yang lokasi penemuannya tidak jauh dari lokasi ditemukan mayat pertama.

“Ya ada penemuan lagi satu mayat yang jaraknya tidak jauh dari mayat pertama. Info sudah A1 dari tim yang turun ke lokasi mayat,” ujarnya.

Sebanyak 4 anggota SRU diturunkan menuju ke lokasi mayat.

“Sudah mulai melakukan evakuasi. Ada 4 orang yang sudah turun menuju lokasi mayat survivor tersebut. Mengingat lokasinya cukup ekstrem jadi harus dilakukan dengan tim yang pengalaman,” ujarnya.

Selain melakukan upaya evakuasi, tim juga telah memperesiapkan tim penjemputan mayat mulai dari tim penjemput di bibir atas kawah sampai tim yang akan menurunkan jenazah ke Tugu Timau.

“Semua tim sudah kita bagi pos dan tugasnya masing – masing. Bahkan saat ini penambangan tim juga sudah dikirim menuju pelantaran Gunung Dempo untuk nanti membantu proses evakuasi korban,” jelasnya.

Sebagai catatan, mayat yang ditemukan tersebut belum bisa dipastikan apakah merupakan salah satu dari pendaki yang hilang di Gunung Dempo. Hal itu dikarenakan tim belum bisa mengidentifikasi sebelum jenazah berhasil dievakuasi.

“Masih harus dievakuasi dan diidentifikasi dulu baru tahu siapa mayat itu,” jelas Fandi.

Berita Populer