TikTok Akan Siarkan Gelaran Fashion Show Virtual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Sep 2020 18:53 WIB

TikTok Akan Siarkan Gelaran Fashion Show Virtual

i

Virgil Abloh Louis Vuitton, Keep Driving the Internet Wild. SP/Estrop

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Platform digital sukses mendunia. Salah satu platform yang sedang meroket saat ini adalah TikTok.

Dengan beragam tools, TikTok berhasil menarik hati para pengguna media sosial. Saat ini, anak muda berlomba-lomba untuk menghadirkan konten menarik di TikTok.

Baca Juga: Deasy Tantra Hadirkan Runway Show ''The Echoes of Seasons'', Representasikan Siklus Kehidupan Manusia

Platform kreatif asal Cina ini, membuat banyak konten kreator merasa lebih kreatif. Bahkan, tidak hanya konten dance saja yang bisa dibuat, banyak konten-konten lain yang bisa diangkat dan diterima publik dengan mudahnya melalui TikTok.

Kini, TikTok mulai menjadi salah satu destinasi fesyen terkini seperti yang dilansir dari WWD. Sebab, selama pandemi covid-19 ini, berbagai fashion show yang biasanya dilakukan setiap musim terpaksa harus berhenti.

Baca Juga: TikTok Akan Bahas Lebih Lanjut Terkait Dengan E-Commerce di Indonesia

Fashion show secara virtual menjadi salah satu alternatif yang dapat dilakukan saat ini. Dengan fashion show secara virtual, jumlah tamu yang hadir dapat dibatasi untuk menaati protokol kesehatan, dan fashion show tetap bisa digelar kembali.

Dengan adanya platfrom digital seperti TikTok, tentu membuat para perancang merasa terbantu. Saat ini, TikTok sedang mengembangkan proyek untuk menggelar fashion show, tutorial, pesta, dan aktivitas lainnya yang dibuat virtual selama satu bulan.

Baca Juga: Rekomendasi Brand Fashion Ramah Lingkungan

"Kami melihat industri fashion merevolusi apa makna dari fashion mewah terhadap budaya dan lingkungan lewat TikTok, dengan membawa industri mode ke komunitas kami selama karantina ini," ujar CeCe Vu, yang bertanggung jawab dalam penyediaan konten fashion di TikTok.

Proyek ini akan menggandeng sejumlah desainer terkenal, mulai dari Louis Vuitton, Saint Laurent hingga JW Anderson. Mereka akan menampilkan koleksi terbaru untuk dipresentasikan seperti fashion show pada normalnya. Nantinya, Fashion Month virtual ini akan disiarkan dengan secara online melalui platform TikTok.dkp

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU