TikTok Ajak Pengguna Tetap Dirumah

SURABAYA PAGI, Jakarta - Menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing dengan meniadakan aktifitas di kantor, sekolah, dan pusat keramaian lainnya.

TikTok, sebagai platform destinasi video singkat hadirkan program #samasamadirumah untuk ajak pengguna dan masyarakat Indonesia tetap semangat dalam berkreatifitas juga untuk berbagi cara-cara kreatif menghabiskan waktu di rumah.

Head of Content and Users Operations, TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra mengatakan, saat ini merupakan kondisi sulit bagi seluruh dunia, tapi momen ini juga dapat mempersatukan kita sebagai satu komunitas, bagaimana untuk tetap saling terhubung dan menyadari pentingnya saling membantu, menyemangati, dan menghibur.

"Kami berharap masyarakat Indonesia, dan seluruh dunia, untuk tetap aman, tetap sehat dan tetap #samasamadirumah,” katanya.

Selain mendukung himbauan untuk jaga jarak dan tetap di rumah, TikTok juga ikut memberikan kontribusinya kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi ini melalui donasi sebesar 10 juta dolar AS kepada COVID-19 Solidarity Response Fund dari WHO.

"Dana tersebut diharapkan dapat membantu WHO dalam melakukan pekerjaan penting, termasuk mengirim persediaan kepada tenaga medis, memastikan komunitas memiliki akses ke informasi yang berbasis ilmiah, dan mempercepat usaha untuk menemukan pengobatan atau vaksin virus ini," imbuh Angga.indra