Tiga Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 26 Jan 2021 16:39 WIB

Tiga Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Blitar

i

Kepala UPTD Dinkes Sugiyono dan beberapa tenaga Instalasi Farmasi memeriksa dan meneliti Faksin Sinovac setelah turun dari Mobil Box. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Akhirnya pendistribusian Vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur mulai tiba di Kabupaten Blitar, Selasa (26/1) pukul 13.40 tepatnya di Desa Pojok Kec Garum Kab Blitar.

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

Untuk diketahui vaksin sinovac itu didistribusikan ke setiap daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur termasuk Kabupaten Blitar.

Menurut Kepala UPTD Instalasi Farmasi Kanit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Sugiyono mengatakan, jumlah vaksin sinovac yang diterima Kabupaten Blitar sebanyak 3.000 Vial (Box kecil).

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Guna sterilisasi, Vaksin Sinovac sementara waktu disimpan dalam lemari pendingin yang sudah disediakan khusus. 

Setibanya Vaksin Sinovac dengan pengawalan dua kendaraan Rantis Brimob Polda Jawa Timur dan beberapa anggota Polres Blitar dan Polres Blitar Kota. Selanjutnya, petugas dari Instalasi Farmasi melakukan pendataan ulang terkait penerimaan Vaksin tersebut. Sesuai informasi, vaksin sinovac akan di distribusikan dua kali.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Sugiono menambahkan, selain tenaga medis yang menerima vaksin, juga dari tenaga rumah sakit, termasuk Vasian Kes (Fasilitas Kesehatan). Masih menurut Sugiyono, Vaksin Sinovac rencananya Senin depan (1/2-2021) segera akan di distribusikan ke 24 Puskesmas, RS Pemerintah maupun RS Swasta yang ada di Kabupaten Blitar. 

"Selain itu juga nantinya termasuk Klinik klinik, Senin mendatang (1/2) akan di launching pembagian dan mungkin langsung di Vaksin,  berdasarkan instruksi bahwa Vaksin tahap awal ini khusus diperuntukkan oleh Nakes (Tenaga kesehatan) di antaranya para medis yang merupakan garda terdepan melawan Covid-19, diharapkan tenaga medis benar benar sehat, karena ujung tombak berhadapan para pasien corona," kata Sugiono pada wartawan di ruang penyimpanan Vaksin. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU