Tiga Kali Jambret, Pemuda ini Ditangkap

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Mahmud, 18 tahun, ini terpaksa berurusan dengan tim anti bandit polsek Genteng lantaran tiga kali beraksi menjadi jambret. Terkahir, warga Sidorame BLK ini beraksi di sekitar jalan Undaan bersama satu orang temannya. Namun sial, aksi itu diketahui oleh polisi.

Kapolsek Genteng, Kompol Ari Tresetiawan menuturkan, saat ditangkap pelaku ini menyasar satu korban perempuan di jalan Undaan.

"Saat kejadian ada anggota kami yang kebetulan melintas. Kemudian melihat penjambretan itu, anggota langsung mengejar dan menarik satu dari dua pelaku," beber Ari, Jumat (26/10) siang.

Sementara itu, Mahmud mengaku jika itu adalah aksi ketiganya selama menjadi penjambret. Ia yang tak punya pekerjaan itu terpaksa menjadi penjambret guna memenuhi kebutuhan hidup.

"Saya tiga kali. Sama teman saya mas. Biasanya dapat handpone, tapi hasilnya dibagi. Temen saya yang jual. Biasanya dapat 200-300 ribu mas," akunya.

Hingga saat ini, teman Mahmud sedang dalam pengejaran polisi. Kini Mahmud yang merupakan eksekutor itu harus mendekam ditahanan Polsek Genteng Surabaya. Ia dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.