Tiga Kali Beraksi, Maling Helm di TP Ditangkap

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berdalih butuh uang buat hidup sehari-hari, tak membuat Deni Munandar lolos dari jerat hukum. Pemuda 23 tahun yang tinggal di Pacar Kembang III itu kena batunya setelah tiga kali berhasil menggasak helm milik korban di parkiran Tunjungan Plaza Surabaya. Aksi itu diketahui oleh sekuriti parkiran yang mencurigai gerak-gerik pelaku. Saat itu, pelaku hendak keluar dari parkiran. Namun, sekuriti melihat ada yang tak beres di dalam tas ransel yang dikenakan pelaku.
"Jadi modusnya memang dia seolah-olah sebagai pengunjung mall, memarkir kendaraannya di tempat parkir. Pelaku sudah menyiapkan sebuah tas ransel dari rumah. Tas itu digunakan untuk menyimpan helm hasil curian. Saat keluar, sekuriti yang curiga mencoba memeriksa isi tas pelaku. dan benar memang ada helm di dalamnya," beber Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin, Rabu (8/5).
Saat diperiksa, Deni mengaku jika helm itu hendak dijual secara online seperti yang dilakukan sebelumnya. "Dijual secara online, harga sekitar 150 ribuan. Uangnya juga buat kebutuhan hari-hari," tandas Abidin.n fir