Tidak Hanya Dari Sisi Medis, Khofifah Juga Akan Menyelenggarakan Istighotsa

Surabaya Pagi, Surabaya - Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berencana melakukan Istighotsah online pada 8 April 2020. "ini akan menjadi istighotsah online pertama di Indonesia, bahkan di dunia."ujar Khofifah dalam konferensi pers di Gedung Grahadi pada hari Senin (6/4/2020).

Khofifah menggandeng 19 kiai dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menggelar Istighotsah Online Melawan Covid-19 dari Jatim untuk Dunia. “Untuk masyarakat Jatim, ikhtiar yang akan kami lakukan bersama dengan 19 ulama dalam komando PWNU Jatim, saya mengajak masyarakat untuk mengikuti secara online Istighotsah Kubro. Doa ini harus kita munajatkan dengan berbagai keikhlasan dan khusyuk dalam jumlah yang besar,” ujarnya.

Istighotsah Kubro secara online digelar di tiga tempat utama, seperti Gedung Grahadi Surabaya, Gedung PW-NU Jatim dan Ponpes Lirboyo Kediri, serta di masing-masing pesantren tempat para kiai tersebut. Namun, masyarakat diimbau tidak perlu datang secara fisik mengingat physical distancing saat pandemi corona. 

“Sesuai physical distancing maka Istighotsah Kubro online insya Allah akan disiarkan secara langsung TVRI, RRI, Kominfo, dan 9 TV lokal di Jawa Timur,” ujar Khofifah.

**foto**

Khofifah berharap ini adalah munajat yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT. Dengan ini mudah-mudahan masyarakat Jatim sehat dan badai Covid-19 segera diangkat Allah SWT dari Indonesia dan Jawa Timur.

Selain itu, Khofifah juga mengupdate persebaran Covid-19 di Jawa Timur. Hingga hingga hari ini (6/4/2020) total ada 189 orang terkonfirmasi positif, PDP 985 orang, dan ODP 10.929 orang. Sementara itu total pasien sembuh di Jawa Timur mencapai 40 orang. (adit)