•   Minggu, 19 Januari 2020
Otonomi Daerah

Tetap Bekerja di Tengah Terik Matahari

( words)
Anggota Satgas TMMD ke-106 kodim 0816 Sidoarjo bahu membahu mengangkat material utk pengecoran Jembatan


SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0816/Sidoarjo melanjutkan kegiatan pembangunan fisik berupa pembuatan jembatan beton, pemasangan Box Culvert sekitar 39 meter di pinggir jalan Desa Kupang menuju desa Kedung Rejo atau Desa Trompo Asri kecamatan Jabon Sidoarjo serta perbaikan plengsengan sebelah utara di Desa Kupang Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Rabu siang (9/10/19).

Dalam pelaksanaan kegiatan fisik tersebut, cuaca panas terik matahari bukanlah menjadikan suatu halangan bagi para anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa kupang dalam mengerjakan pembangunan pada Program kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun 2019.

Danton SSK Lettu Yoyok mengatakan “Walaupun berada dibawah terik matahari sejumlah anggota Satgas TMMD dan masyarakat selalu bersemangat mengangkut material batu agar segera merampungkan pengerjaan pembangunan sasaran fisik. Walau panas sepanjang hari tidak sedikitpun menyurutkan tekad anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam bekerja.”

Sementara itu, Praka Habibi anggota Satgas TMMD saat ditemui di lokasi TMMD, mengatakan bahwa “Panas bukanlah halangan ataupun rintangan bagi kami Prajurit TNI. Walaupun berada di siraman panas matahari yang menyengat tak sedikitpun menghentikan semangat kerja kami. Kami bersama-sama dengan masyarakat tetap semangat, bergotong royong, serta bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik ini sampai dengan selesai,” ujar Habibi anggota yang dikenal selalu humoris ini.

Diharapkan pengerjaan tersebut akan selesai tepat pada waktunya sebelum penutupan TMMD Ke-106 Kodim 0816/Sidoarjo Tahun 2019.

Dilokasi pembangunan fisik yaitu pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Desa Kupang dengan Desa Semambung kecamatan Jabon, Sidoarjo, para anggota Satgas bahu membahu dengan warga desa Kupang mengangkat batu dan bahan lainya untuk pengerjaan bangunan jembatan, yang sementara jalannya ditutup untuk kendaraan roda tiga maupun roda empat sedangkan untuk sepeda motor masih bisa melewati area darurat yaitu menggunakan area persawahaan walau saling bergantian.hik

Berita Populer