•   Minggu, 5 April 2020
Peristiwa Nasional

Terlibat Laka Tunggal di Jombang, Truk Kontainer Tabrak Tiang PJU

( words)
Kondisi truk kontainer yang terlibat laka tunggal di Ring Road Mojoagung nyaris kejebur sungai. (SP/Ist)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan ring road, tepatnya di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kali ini laka lantas tunggal menimpa truk kontainer Nopol AE 8148 BA, yang dikemudikan Sadi (38), warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08:40 WIB, berawal saat truk berjalan dari arah barat (Solo) hendak ke Pasuruan. Diduga sopir mengantuk, sampai di lokasi kejadian tiba-tiba truk oleng ke kanan, lantas menabrak tiang PJU.

Kanit Lantas Polsek Mojoagung, Iptu Trisula mengatakan, truk melaju dari arah barat ke timur. Saat melewati jalan menikung pengemudi kurang menguasai kendali, sehingga mengarah ke kanan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan.

"Selanjutnya truk naik ke median jalan dan terus melaju. Truk terhenti setelah menabrak pembatas jembatan. Dan separuh kepala truk berada di atas sungai," katanya, Rabu (29/01/2020).

Menurut penjelasan Trisula, sopir beserta keneknya terpental keluar dan terjatuh ke dalam sungai. Sehingga Sopir terbawa arus sungai hingga puluhan meter. "Sedang keneknya tersangkut di dinding sungai,” jelasnya.

Beruntung dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Namun body truk posisinya melintang dan menutup jalan ring road yang dari arah timur.

Pengemudi dan kenek hanya mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Mojoagung guna dilakukan perawatan medis. "Dari kejadian tersebut, kerugian ditafsir hingga puluhan juta rupiah," pungkasnya.


Image

Agar arus lalu lintas tidak tersendat, petugas kepolisian dari Unit Laka Lantas Polsek Mojoagung membantu mengamankan jalan.(suf)

Berita Populer