Terekam CCTV, Maling Helm Diringkus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Nov 2020 18:07 WIB

Terekam CCTV, Maling Helm Diringkus

i

Pelaku maling helm saat diringkus Polsek Sukolilo. SP/Septyan

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya berhasil membekuk pelaku pencuri helm bermerek yang beraksi di gerai makanan siap saji. Pelaku tertangkap setelah teridentifikasi rekaman CCTV.

Baca Juga: Beraksi di 46 TKP, Maling Kotak Amal Diringkus

Pelaku diketahui bernama Risyam Dwi Saputro (27) warga Jalan Mulyorejo Tengah, Surabaya.

Dalam melakukan aksi pencurian, Risyam melakukannya sendiri setelah mempelajari lokasi yang disasar dengan cara berkeliling beberapa jam sebelum melakukan aksinya.

“Mencurinya sendirian agar hasilnya bisa dinikmati sendiri,” aku tersangka kepada penyidik.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Maling Kotak Amal di Ponorogo

Dalam rekaman CCTV, Risyam memakai motor Mio Soul bernopol L 5434 JH miliknya. Motornya dalam keadaan hidup agar lebih mudah kabur, jika sewaktu-waktu jika ada yang memergoki aksinya.

“Saya pilih parkiran motor yang tidak dijaga ketat, kalau ada CCTV saya pakai masker, dan bisa empat kali mencuri helm dalam sehari,” tambahnya.

Baca Juga: Polresta Pasuruan Bongkar Kasus Tindak Pidana Percobaan Pencurian Indomaret

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin, Sabtu (30/11/2020) mengatakan, jika pelaku ini memilih helm yang memiliki nilai jual tinggi dengan merek tertentu seperti KYT, INK, dan Cargloss.

“Risyam sendiri ditangkap saat ia hendak melakukan aksinya kembali, tiga hari setelah laporan korban pada Rabu (25/11/2020), dan viral,” tutup Abidin. tyn

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU