•   Sabtu, 25 Januari 2020
Kriminal

Terciduk Saat Akan Pesta Miras

( words)
petugas Polsek Tenggilis mengamankan dua pemuda yang diduga pesta miras kemarin malam. Foto: SP/ANTOK.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Malam Minggu bukannya untuk berkumpul bersama keluarga, justru dibuat pesta minuman keras. Hal itu terbukti setelah anggota Kepolisian Sektor Tenggilis Mejoyo mengamankan dua pria yang tengah pesta minuman keras (miras) di kawasan waduk SIER, Jalan Rungkut Industri IV, Surabaya, Sabtu malam (13/01).
Kedua pria itu adalah Yuda Priya Novianto, 40, warga Jalan Rungkut Tengah Gang 1 , Surabaya dan Gagah Samudra, 24, warga Jalan Kendangsari 2, Tenggilis Surabaya. Karena terbukti melakukan pesta miras keduanya terpaksa digelandang ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo.
Dari data yang diperoleh kedua pria tersebut diamankan saat anggota Unit Ranmor Polsek Tenggilis Mejoyo melakukan patroli 821. Ketika melintas di Jalan Rungkut Industri IV, anggota menjumpai dua pemuda yang tengah duduk di pinggir danau SIER. Kemudian polisi langsung mendekati keduanya.
"Setelah dicek anggota, kedua pelaku tidak hanya duduk-duduk. Tapi di depan mereka juga ada minuman keras," kata Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Totok Sumarianto, Minggu (14/01).
Totok menjelaskan, saat ditangkap kedua pria itu sudah melangsungkan pesta. Dihadapan mereka terdapat satu botol dan satu gelas Aqua kosong.
"Keduanya langsung dibawa ke Mapolsek beserta barang bukti sekitar pukul 21.00," ungkap mantan Kapolsek Tegalsari itu.
Diterangkan Totok keduanya dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa. Menurut pengakuannya mereka nekat pesta miras di kawasan pedagang kaki lima (PKL) danau SIER karena hanya ingin saja sebagai acara malam minggu. Barang bukti yang disita dari keduanya adalah satu botol miras jenis Vodka dan satu buah gelas akua kosong.
"Keduanya kami kenai tindak pidana ringan (tipiring) dan kami suruh buat surat pernyataan," tegasnya.
Selain itu, Totok juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak usah melakukan pesta miras baik di tempat umum maupun di rumah. Karena nanti dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. nt

Berita Populer