Terapkan Protokol, Hotel Novotel Samator Sukses Gelar Resepsi Pernikahan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Agu 2020 11:44 WIB

Terapkan Protokol, Hotel Novotel Samator Sukses Gelar Resepsi Pernikahan

SurabayaPagi, Surabaya - Masa tatanan kenormalan baru di masa pandemi Covid-19 memang harus disikapi dengan kebiasaan baru, tak terkecuali saat merayakan pesta pernikahan yang sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal itulah yang dilakukan Azmi Liani Wahyu (Ami) dan Dwiaji Ari Yogyanta (Oga) ketika menggelar resepsi pernikahan di Hotel Novotel Samator Surabaya. Minggu (9/8/2020).
 
Resepsi pernikahan yang diadakan di hotel bintang lima yang dihadiri 800 undangan itu mengikuti protokol kesehatan supaya bisa digelar di tengah pandemi Covid-19. Seperti  tamu diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki hotel, kemudian diperiksa suhu tubuhnya.
 
Pihak panitia penyelenggara juga terlihat memperhatikan hal terkecil sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di pesta pernikahan Ami dan Oga. Diantaranya saat mengisi buku tamu disediakan satu pulpen untuk tiap orang, bahkan kapasitas ruangan acara juga dibatasi sebanyak 300 orang oleh panitia dengan cara buka tutup, agar tidak terjadi kerumunan tamu undangan.
 
Dari pantauan media ini, kebiasaan baru bersalaman dengan mempelai atau foto bersama juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dimana tamu cukup salaman jarak jauh dan foto bersama didepan panggung pengantin.
 
Begitu juga untuk pembagian konsumsi pun menerapkan protokol yang sama. Yakni setiap menu makanan ada petugas yang menyajikan dengan menggunakan face shield serta masker dan sarung tangan, saat tamu hendak antri mengambil makanan juga dihimbau menjaga jarak satu meter.
 
Kebiasaan baru  menerapkan protokol kesehatan  saat merayakan resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19 ini memang harus dipatuhi tiap orang yang ingin menggelar acara serupa, agar wabah virus corona tidak semakin menyebar luas.
 
Bagi mempelai wanita yakni Ami, diriinya merasa was-was menggelar resepsi pernikahan di masa pandemi Covid-19. Namun karena pesta ini telah direncanakan setahun lalu maka pihak keluarga setuju agar tetap digelar sesuai protokol kesehatan cegah Covid-19.
 
“Awalnya takut kan kita harus menyesuaikan kebiasaan baru, kita dari awal masa pandemi ini karena sudah mempersiapkan pernikahan ini dari setahun lalu. Kita menyiapkan semaksimal mungkin sesuai perwali Surabaya yang berlaku,” kata Ami.
 
Perasaan was-was juga dirasakan tamu undangan seperti Wahyu Purwantara yang datang dari Bekasi, tapi setelah dirinya melihat persiapan yang dilakukan pihak pengantin agar Covid-19 tidak menyebar di acara pesta pernikahan, maka dia dan istrinya merasa lega.
 
“Saya disini memang membaca buku panduannya itu cukup ketat oleh Wedding Organizer dan pihak hotel sehingga ya saya kira menurut saya aman saja, walaupun rasa was-was sebagai manusia itu ada,” ucap Wahyu. by

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU