Tenteng Clurit dan Resahkan Warga, Pemuda ini Dicokok Polisi

SURABAYAPAGI.com, Sawahan - Berdalih disuruh pamannya untuk mengambil senjata tajam jenis clurit, Suadi (19) warga Simo Gunung Kramat Timur Surabaya itu justru ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Sawahan. Hal itu lantaran, Suadi menenteng clurit tersebut hingga membuat warga ketakutan.

Kapolsek Sawahan, Kompol Dwi Eko menuturkan jika pelaku ditangkap lantaran membawa sajam itu di warung kopi pada pukul 03.00 WIB. Dengan kecurigaan, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Sawahan.

"Setelah kami cek, benar tersangka ini membawa sebilah clurit. Warga ketakutan, karena melihat tersangka menenteng clurit dan melaporka kepada kami guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," terang Dwi Eko, Rabu (25/2) siang.

Sementara itu, tersangka Suadi mengaku jika dirinya tidak tahu kalau apa yang dia lakukan berdampak fatal. Ia harus menjalani hukuman akibat ulahnya.

"Saya gak tau bener mas, gak tau saya. Lah wong saya cuma disuruh paman ambil itu, buat dikirim ke Madura," akunya.

Akibatnya, Suadi harus mendekam ditahanan polsek Sawahan Surabaya. Ia dijerat dengan sangkaan pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.fir