Teguh Jelaskan Makna ‘Menyelamatkan Solo’, Jika Mendapat Rekomendasi

SURABAYAPAGI.COM-Baik Gibran maupun Purnomo sama-sama optimis akan dicalonkan menjadi calon wali kota Solo. Berbagai cara sudah dilakukan untuk mencari dukungan.

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo asal PDIP, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Purnomo-Teguh) berharap rekomendasi dari DPP PDIP akan jatuh ke mereka. Jika mendapatkan rekomendasi, mereka mengklaim akan menyelamatkan Solo.

Pernyataan tersebut dikemukakan Teguh Prakosa saat menghadiri deklarasi dukungan yang diikuti sekitar 1.000 warga Solo, di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Selasa (7/1) sore.

"Dengan memilih pasangan Purnomo-Teguh, maka akan menyelamatkan Solo," katanya.

Saat dimintai konfirmasi seusai acara, Teguh menjelaskan makna ’menyelamatkan Solo’. Hal tersebut sebenarnya merupakan aspirasi masyarakat Solo yang ingin melanjutkan program kerja wali kota saat ini, FX Hadi Rudyatmo.

"Masyarakat ingin bahwa kebijakan yang sudah berlangsung agar tetap berjalan. Maka mari kita selamatkan, jangan sampai ada keterputusan. Nggak ada yang lain," kata Teguh.

Namun jalan untuk mendapatkan rekomendasi tidak mudah. Sebab, saingannya adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Purnomo-Teguh sudah dapat rekomendasi dari DPC PDIP Solo. Tapi Gibran tak hilang akal, dia mendaftar ke DPD PDIP Jateng. Saat ini, keputusan rekom ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, masyarakat Solo menginginkan kebijakan yang sudah berlangsung dan dirintis oleh pemerintahan sebelumnya, tetap berjalan. Sehingga ia mengajak masyarakat ikut menyelamatkan.

"Mari kita selamatkan, jangan sampai ada keterputusan. Nggak ada yang lain," tuturnya.

Bakal calon wali kota Achmad Purnomo mengaku lebih bersemangat setelah mendatangi para pendukungnya tersebut. Wakil Wali Kota Solo itu juga yakin Megawati akan memberikan rekomendasi kepadanya.

"Dukungan seperti ini yang membuat semangat saya dan Pak Teguh luar biasa. Apa yang ditugaskan DPC PDIP kepada saya itu didukung oleh semua elemen," pungkasnya.