•   Selasa, 7 April 2020
Fashion

Tari "Keter Gandrung" Pukau Pengunjung Archex Kuala Lumpur

( words)
Tari "Keter Gandrung" di Archipelago Exibition (Archex) yang berada Aula Hasanuddin, Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia.


SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Suguhan Tari ’Keter Gandrung’ yang dibawakan 7 penari dari Sanggar Jinggosobo, Srono, memukau para pengunjung Archipelago Exibition (Archex) yang menadati Aula Hasanuddin, Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (18/3).

Kasi Informasi, Bidang Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Ainurrofiq, yang mendampingi tim kesenian, menjelaskan, acara yang diprakarsai KBRI dan Kementerian Pariwisata RI ini digelar dalam rangka mempromosikan Pariwisata Banyuwangi.

"Dubes RI untuk Malaysia, Pak Rusdi Kirana dan jajarannya, juga beberapa pejabat Kemenpar RI, juga para pengunjung, sangat menikmati suguhan tari-tarian ini. Selain kesenian, dalam kesempatan ini juga dipamerkan produk-produk UMKM Banyuwangi," kata Ainurrofiq, yang disampaikan kepada Surabaya Pagi.

Dijelaskan, dalam kesempatan tersebut, Rusdi Kirana dalam sambutannya banyak mengungkap tentang potensi Wisata Alam dan Seni-budaya yang layak untuk dikunjungi. (Bud)

Berita Populer