•   Jumat, 22 November 2019
Surabaya

Taretan Rahman Institute Baksos di Madura

( words)
TRI baksos dimadura santuni 150 lansia


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Taretan Rahman Institute (TRI) mengadakan bakti sosial (baksos) berupa santunan sembako kepada 150 orang Lansia di Desa Maneron, Kecamatan Sepuluh, Kabupaten Bangkalan, Minggu (25/3/2018).

Bakti sosial tersebut didahului dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Direktur TRI, Ainur Rohman dan diberikan kepada HA Rahman Mahmud (Gus Rahman), selaku pembina.

Dalam sambutannya, Ainur menyebut bahwa kehadiran TRI adalah untuk menjadi teman bagi masyarakat Madura

"Kami bersama teman-teman menaruh perhatian serius kepada para lansia. Dan, kami berkomitmen untuk menyelesaikan beberapa problem yang dihadapi mereka. TRI adalah organisasi yang akan hidup dan bergerak bersama masyarakat Madura secara umum," kata Ainur Rohman.

Sementara itu, Gus Rahman selaku pembina menyatakan, dukungan dan kesiapannya untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin agar TRI dapat melaksanakan cita-cita luhurnya.

"Pemuda-pemuda Madura dengan gagasan besar dan idealismenya yang masih kuat harus berhimpun dalam satu wadah seperti TRI untuk bergerak bersama. Ini demi meningkatkan harkat dan martabat masyarakat di daerahnya masing-masing," tuturnya

TRI merupakan lembaga kajian dan sosial yang digagas untuk melakukan pemberdayaan masyarakat desa melalui pelatihan-pelatihan ketrampilan, advokasi dan juga santunan yang akan dilaksanakan secara rutin diberbagai daerah di Madura.

Masyarakat Desa Maneron menyambut positif kehadiran TRI di desanya. Sunarti, salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada TRI dan berharap tetap istikomah melakukan kerja-kerja sosial.

"Terimakasih. Kami berharap Taretan Rahman Institute (TRI) tidak lelah dan bosan untuk mendampingi masyarakat Maneron secara khusus dan Madura secara umum," pungkasnya. (bj/04)

Berita Populer