•   Minggu, 23 Februari 2020
Sportainment

Tanpa Lionel Messi, Argentina Kalahkan Italia di Manchester

( words)
Tim nasional Argentina menang 2-0 atas timnas Italia pada laga uji coba di Stadion Etihad, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB.


SURABAYAPAGI.com, Manchester - Tim nasional Argentina menang 2-0 atas timnas Italia pada laga uji coba di Stadion Etihad, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Dua gol kemenangan Argentina yang bermain tanpa Lionel Messi dicetak oleh Ever Banega dan Manuel Lanzini.
Argentina memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 57 persen.
Dari segi peluang, La Albiceleste mempunyai 11 kesempatan yang delapan di antaranya tepat sasaran. Adapun Italia mempunyai sembilan peluang, di mana empat on target.
Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Argentina mendapat kans emas pada menit ke-17. Bermula dari umpan silang winger Argentina, Angel Di Maria, dari sepak pojok, Nicolas Otamendi kemudian menyambutnya dengan sundulan, tetapi bisa dimentahkan Gianluigi Buffon.
Buffon kembali melindungi gawang Italia dari kebobolan ketika menepis tendangan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan bek kiri Argentina, Nicolas Tagliafico, pada menit ke-44.
Harapan pasukan Jorge Sampaoli untuk memecah kebuntuan, kali ini tembakan Gonzalo Higuaindigagalkan Gianlugi Buffon pada menit ke-45. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.
Memasuki babak kedua, Italia mencoba keluar dari tekanan. Anak-anak asuh Luigi Di Biagio langsung menebar ancaman pada menit ke-48 melalui Lorenzo Insigne.
Menerima sodoran matang dari Ciro Immobile, Insigne tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Argentina, Willy Caballero. Akan tetapi, tendangan Insigne melenceng tipis di sisi kiri gawang Argentina.
Sama seperti Gianluigi Buffon, yang berjibaku pada babak pertama, Willy Caballero mengalami nasib serupa pada babak kedua. Caballero berturut-turut menepis sepakan jarak dekat penyerang Italia, Ciro Immobile (menit ke-60) dan Lorenzo Insigne (68').
Balas menyerang, Argentina sukses menyarangkan gol pada menit ke-75. Melakukan kerja sama satu-dua dengan Giovani Lo Celso, Ever Banega lalu menghunjamkan tembakan kaki kiri keras.
Tendangan Banega membuat Buffon terdiam bak patung menyaksikan si kulit bulat bergulir masuk ke gawangnya. Argentina unggul 1-0.
La Albiceleste menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-85. Menerima operan Gonzalo Higuain, Manuel Lanzini kemudian melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dijangkau Gianluigi Buffon.
Skor 2-0 untuk Argentina tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. (kp/02)

Berita Populer