•   Minggu, 26 Januari 2020
Hobi

Tanggapi Larangan AS, Huawei Bikin Maps Sendiri

( words)
George Zhao, presiden sub-merek HONOR Huawei, saat Huawei Developer Conference SP/Xnh


SURABAYAPAGI.com - Huawei Technologies Co mengatakan berencana untuk meluncurkan layanan pemetaannya atau mapsnya sendiri pada bulan Oktober. Hal ini karena raksasa teknologi China itu tengah bekerja keras untuk mengatasi larangan pemerintah Amerika Serikat untuk menggunakan Google Map di smartphone luar negerinya.

Layanan pemetaan/maps Huawei, yang dikenal sebagai Map Kit, tidak secara langsung untuk penggunaan konsumen, tetapi dirancang untuk mendorong pengembang perangkat lunak untuk datang dengan aplikasi berdasarkan kemampuan pemetaannya.

“Huawei Map Kit akan terhubung ke aplikasi seluler pihak ketiga dan penyedia layanan pemetaan lokal di sekitar 150 negara dan wilayah” kata perusahaan itu.

Internet kelas berat internet Rusia Yandex dan situs agregator bepergian AS Booking Holdings adalah di antara perusahaan perangkat lunak yang bermitra dengan Huawei pada layanan pemetaan.

Langkah ini sangat penting untuk menjaga popularitas smartphone Huawei di negara-negara lain, mengingat Zhang Pingan, presiden layanan cloud di grup bisnis konsumen Huawei, mengatakan saat ini, lebih dari 50 persen aplikasi mobile adalah layanan berbasis lokasi yang mengandalkan kemampuan pemetaan.

“Huawei Map Kit akan tersedia dalam 40 bahasa. Ini akan menawarkan kondisi lalu lintas waktu nyata dan sistem navigasi yang sangat canggih yang dapat mengenali mobil yang mengubah jalur, seperti dari jalan satu jalur ke jalur dua jalur. Ini juga akan mendukung pemetaan augmented-reality” tambah Zhang.

Berita Populer