•   Kamis, 2 April 2020
Peristiwa Nasional

Tangan Membengkak, Nenek Zanidar Harus Relakan 2 Gelang Emasnya Dipotong

( words)
tim rescue menunjukkan dua gelang emas milik nenek Zanidar yang harus dipotong karena mengganggu operasi lengannya yang membengkak


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Dikarenakan mengalami pembengkakan, nenek Zanidar (85) harus merelakan gelang emas yang melingkar di pergelangan tangannya. Pasalnya kedua gelang yang melingkar di pergelangan tangannya itu mengganggu operasi lengan korban yang membengkak.

Zanidar adalah seorang pengusaha catering. Awal mula tangannya membengkak karena insiden yang ia alami pada Minggu (17/11) lalu. Kala itu, Zanidar membantu memasak di dapur dan terkena tumpahan santan panas.

"Tiba-tiba panci yang sedang memasak santan tumpah dan menyiram tangan dan kaki Zanidar, lalu dibawa ke dokter," katanya.

Akibat kejadian tersebut, luka bakar yang terdapat pada lengannya membuat tangan dan kaki zanidar membengkak hingga gelang yang melingkar di pergelangan tangannya sulit untuk dilepaskan.

Kepala Unit Rescue Sektor 6 Tebet, Jose Rico Feleciano Taroreh Talahatu, mengatakan pihaknya awalnya menerima permintaan bantuan penyelamatan pada Minggu (24/11) malam. Unit Rescue diminta melepaskan 2 gelang dari tangan korban.

"Atas saran dokter, agar Ibu Zanidar melepas gelang yang ada di tangannya karena mengganggu proses pengobatan," ujar Jose dalam keterangannya, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, pihak dokter sendiri tidak memiliki alat pemotong gelang. Karena itu, tim rescue datang dan memberikan pertolongan terhadap korban yang beralamat di Jalan Tebet Barat Dalam VIII, RT 003 RW 05, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

Beruntung, penanganan tak berlangsung lama. Setelah selama 10 menit, gelang itu bisa dilepaskan dari tangan Zanidar.

Berita Populer