Tanding Minus Pelatih Kepala, Persela Tak Ingin Kalah

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Derby Persela Lamongan vs Bali United yang digelar Senin (16/4/2018) di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, masih cukup menarik untuk disaksikan. Meski kedua tim tanpa didampingi pelatih kepala, namun laga ini cukup bergengsi, dan tua rumah Persela tak ingin kalah lagi di kandang sendiri.
Karena dalam pertandingan musim lalu, Laskar Joko Tingkir harus mengakui ketanguhan Bali United, dalam dua kali pertemuan baik main home dan away, Persela Lamongan kalah, dan pertandingan Senin malam, Persela ingin revans dan bangkit, apalagi sebelumnya dalam laga away vs PSM Makasar, tim biru muda mencuri 3 poin.
Tentu kemenangan itu menjadi modal , untuk membungkam Bali United, apalagi dalam pertandingan AFC beberapa waktu lalu, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu harus kalah dari Yangon di Myanmar.
“Kita akan tampil maksimal di pertandingan besuk. Kita akan menampikan yang terbaik bagi warga Lamongan dan tidak ingin kalah lagi melawan Bali United” kata Asisten pelatih Persela, Danur Dara, dihadapan serjumlah awak media, Minggu (15/4) di Dapur Roti Lamongan.

Diantara persiapan untuk menang itu, lanjut Danur Dara, adalah sejumlah latihan baik fisik maupun mental dan strategi bagi pemain Persela, serta istirahat yang cukup. "Pemain sudah siap, "akunya.
Disebutkan olehnya, dalam laga itu, pihaknya akan memakai formasi yang tepat sesuai dengan kekuatan lawan. "Terkait formasi apa, itu yang akan kita putuskan setelah latihan terakhir,” ungkap Danur, panggilan Danur Dara.

Di sisi lain, Eki Taufik, salah seorang pemain Persela, menyebutkan, seluruh pemain akan mengembangkan potensi yang dimiliki untuk membuat peluang dan membobol gawang Bali United.
“Seluruh arahan pelatih, akan kita laksanakan dengan baik agar tim kita dapat mencipta poin penuh di pertandingan lawan Bali United besuk,” jelas Eki Taufik.
Sementara itu, Asisten Pelatih Bali United Eko Purjianto, menegaskan Bali United akan menjadikan pertandingan melawan PSM Makasar beberapa waktu lalu untuk mempertahankan trend positif yang diciptakan Bali United.
“Kita bertekad untuk menciptakan poin penuh dikandang Persela, dan pemain sangat siap untuk menciptakan poin penuh tersebut. Apalagi beberapa pertandingan terakhir kita memiliki trend positif. Ini salah satu modal kita untuk dipertahankan,” tutur Asisten Pelatih Bali United Eko Purjianto.
Pada pertandingan yang digelar di Stadiun Surajaya Senin (16/4) itu, Pelatih Kepala Persela Aji Santoso tidak dapat mengkomandoi Persela karena mengikuti kursus lisensi ProAFC di Jogjakarta.
Kondisi serupa juga dialami Bali United, sehingga Asisten Peltih Eko Purjianto yang akan mengatur strategi dan melawan Persela karena Peltih Kepala Bali United Widodo Cahyo c Putra juga mengikuti kursus lisensi Pro AFC di Jogjakarta yang dilakukan pada tanggal 14 hingga 20 April tersebut.jir